Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 10 Jun 2015 - 13:13:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Presiden Harus Jelaskan Alasan Pilih Gatot

75susaningtyas kertopati.jpg
Susaningtyas Kertopati (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati menilai penunjukkan KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Moeldoko sudah tepat.

"Saya rasa penunjukan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ini sudah melalui penilaian yang matang dari Presiden Joko Widodo, apalagi itu hak prerogatifnya," kata Susaningtyas, pada TeropongSenayan, Rabu (10/6/2015).

Nuning, -panggilan Susaningtyas- juga melihat sosok Gatot dapat diandalkan untuk menjalankan program poros maritim Jokowi. Sebab, penguatan poros maritim tidak hanya dilihat dari sisi Angkatan Laut saja tapi juga matra lainnya.

"Bila kita bicara poros maritim tentu bukan berarti tak bicara matra yang lainnya, ini paradigmanya harus dilihat utuh. Oleh karena itu, Panglima TNI harus memiliki visi misi membangun Trimatra terpadu, baik AD, AL dan AU. Jadi harus lepaskan semangat ego sektoralnya," katanya.

Meski demikian, lanjutnya Presiden harus menjelaskan alasan mengapa Jenderal Gatot ditunjuk jadi calon panglima. "Tujuannya agar tidak menimbulkan polemik di mata masyarakat," tandasnya.(ss)

tag: #Calon Panglima TNI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement