Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 22 Mei 2021 - 19:29:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertengger Diurutan 3 versi Lembaga Survei, Demokrat: Berkat Kehandalan Mas AHY

tscom_news_photo_1621686570.jpg
Kamhar Lakumani Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat mengapresiasi dan merespon hasil survei Akar Rumput strategic Consulting (ARSC) dengan penuh kesyukuran dan suka cita.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, hasil survei tersebut konsisten dengan rilis berbagai lembaga survei sebelumnya yang menunjukkan trend kenaikan elektabilitas Partai Demokrat.

Bahkan, kata dia, hasil survei beberapa lembaga survei memotret capaian Partai Demokrat telah memperoleh double digit dan konsisten masuk tiga besar.

"Yang terbaru, rilis hasil survei ARSC menempatkan Partai Demokrat diurutan ketiga sebesar 14,8% setelah Gerindra 15,03%, dan PDIP sebesar 19,06%. Berhasil mengungguli Partai Golkar sebesar 10,40% serta Partai PKS sebesar 9,10%. Jauh meninggalkan PKB 5,5% dan Nasdem 4,4%, serta PAN 4,4%," kata Kamhar, Sabtu, (22/5/2021).

Kamhar berpandangan, kenaikan elektabilitas ini sebagai hasil dari ujian kenaikan kelas Partai Demokrat yang diterpa prahara pada medio Januari sampai awal April lalu oleh Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) yang dipimpin KSP Moeldoko.

Menurutnya, permasalahan yang bisa diatasi secara cemerlang dengan hasil yang gemilang menuai hasil positif cukup signifikan.

Selain itu, lanjut dia, hasil ini juga buah manis dari konsistensi Partai Demokrat yang berada di luar pemerintah sebagai oposisi, yang secara tegas memilih berkoalisi dengan rakyat dan secara terus menerus memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Keberhasilan Partai Demokrat melewati terpaan badai ini menunjukkan kualitas kepemimpinan Mas Ketum AHY sebagai Nahkoda yang handal. Sekurang-kurang 4 hal yang menjadi kunci sukses yang menunjukkan bobot kepemimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Pertama kecepatan dalam merespon persoalan dan mengambil keputusan. Lalu kedua ketepatan menerapkan strategi dengan mengajak publik dan kelompok strategis (civil society), termasuk media massa untuk melakukan kontrol demokrasi atas kekuasaan. Ketiga keberanian, dimana yang dihadapi adalah KSP Moeldoko purnawirawan Jenderal yang berada dikekuasaan; dan keempat kemampuan Mas Ketum AHY dalam membangun dan menjaga soliditas kader," papar Kamhar.

Kamhar melanjutkan, partainya juga bersyukur AHY berhasil masuk papan atas sebagai Ketua Umum partai politik yang layak jadi Capres 2024.

"Ini menjadi capaian dan modal penting bagi Partai Demokrat untuk semakin optimis menatap dan menuju 2024. Bang Andi Arief selaku Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat berpesan kepada kader Partai Demokrat agar tidak terlena dan mengajak seluruh kader untuk bekerja keras, dan terus menjaga kekompakan dan soliditas. Mudah-mudahan Partai Demokrat bisa menerobos 2 besar atau minimal 3 besar," tandas Kamhar.

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement