Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 30 Mei 2021 - 10:36:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris Telkom, Anang: Menurut Aku Energi Positif

tscom_news_photo_1622345786.jpeg
Anang Hermansyah Eks Politikus PAN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Musisi Anang Hermansyah menyambut baik, pengangkatan Abdi Negara Nurdin atau lebih dikenal Abde Slank sebagai komisaris PT Telkom Indonesia (Persero). Anang mengaku tidak ragu dengan kualitas yang dimiliki oleh gitaris band Slank tersebut.

"Karena buat aku Abdi memang awalnya dia pemerhati diranah komunikasi, digitalisasi. Makanya dulu aku pernah bangun Indonesia musik digital. Jadi pikiran-pikiran dia kalau ditempatkan menjadi komisaris independen, dia kan bisa memberi masukan- masukan," tegas Anang, Minggu, (30/5/2021).

Anang menjelaskan, masukan yang akan diberikan oleh Abdi untuk perusahaan plat merah tersebut ialah dari sisi kreativitas. Meskipun, kata Anang, pemikiran Abde nantinya akan berbeda dengan akademisi maupun pemerhati disektor teknologi dan informasi.

"Dia memang memiliki pandangan yang berbeda, nah pandangan yang berbeda menjadi menarik (ketika) dia ditaruh disitu sebagai jabatan Komisaris independen tidak ada salahnya," papar Anang.

Anang sangat mengapresiasi, keputusan Pemerintah melalui Kementerian BUMN pimpinan Erick Thohir untuk memberdayakan musisi seperti Abde di perusahaan plat merah. Anang menyebut langkah ini sebagai energi positif.

"Menurut aku energi positif lah buat pemerintahan mana pun, bukan seniman tidak bisa berkontribusi. Semua bisa berkontribusi, tim dari Kementerian BUMN menunjuk Abde itu bukan tidak memiliki dasar, kalau melihat track recordnya Abde seperti yang aku tau layak dia ada disitu tepat, berartibkejelihan Erick Thohir melihat dirana Abde seorang kreatifitas ya bagus dia berada disitu (posisi komisaris)," tegas Anang.


Mantan Anggota DPR RI ini berharap, agar Abde dapat mengemban amanah dengan baik. Pemikiran Abde dari sisi kreativitas dan unik dapat memberikan dampak positif bagi Telkom.

"Cara mengambil keputusannya pun akan berbeda dengan orang lain pada saat memberi pandangan- pandangan pada sebuah keputusan kebijakan publik," tandas Anang.


Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank resmi diangkat jadi komisaris PT Telkom Indonesia pada Rapat Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jumat (28/5/2021) silam.

Selain Abdee Slank, dalam daftar komisaris Telkom juga ada beberapa nama yang tidak asing bagi publik.

Mereka antara lain Rizal Mallarangeng dan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga, demikian dikutip dari siaran pers Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

tag: #telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement