Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 05 Jun 2021 - 14:10:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR Ini Minta Panitia Jelaskan Alasan Penunjukkan Nagita Slavina Jadi Ikon PON Papua

tscom_news_photo_1622877435.jpg
Nagita Slavina (Kanan) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo meminta, agar Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) di Papua dapat menjelaskan alasan detail penunjukan istri selebritas Raffi Ahmad, Nagita Slavina usai ditetapkan menjadi duta yang menuai kontroversi.

"Mengenai polemik ikon dan duta Papua ini menurut saya harus ada klarifikasi jelasnya dari pihak penyelenggara yaitu Panitia Besar PON sebagai yang menunjuk," kata Politikus Demokrat itu, Sabtu, (4/6/2021).

"Apakah benar ada yang namanya duta dan ikon? Apakah dasar dari penunjukan duta maupun ikon PON Papua yang sekarang?," sambungnya.

Bram mengingatkan, meski kegiatan PON ini merupakan ajang olahraga bertaraf nasional juga sebagai momen untuk memasarkan daerah yang sebagai tuan rumah.

"Memasarkan dari berbagai macam hal, seperti tempat wisata, kearifan masyarakatnya, kuliner dan lain-lain," papar Bram.

Oleh karena itu, lanjut Bram, dirinya mengaku dapat memahami ketidaknyamanan beberapa pihak bila pemilihan duta dan ikon yakni Nagita Slavina dianggap kurang merepresentasikan tuan rumah.

"Yang harus ditekankan oleh penyelenggara adalah penjelasan atas dasar apa pemilihan duta dan ikon yang sekarang ini, agar dapat menjelaskan secara jelas maksud dan tujuan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat," tandas Bram.

tag: #pon-xx-papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Polisi Sebut Informasi Seruan Aksi Jokowi End Game Adalah Hoax

Oleh La Aswan
pada hari Sabtu, 24 Jul 2021
  JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menegaskan, jajarannya tengah memburu pihak yang sengaja menyebarkan serta mengajak orang untuk melakukan aksi ...
Berita

Surtiah, Ibu yang Peluk Jazad Anaknya, Akhirnya Meninggal Karena Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Surtiah (70 tahun), ibu yang peluk jasad anaknya, akhirnya meninggal dunia pada Sabtu (24/07/2021). Ia sempat menjalani isolasi mandiri, setelah diketahui positif COVID-19. ...