Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 22 Jun 2021 - 11:05:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Pandemi Tak Ditangani Serius, Legislator PAN Ini Sebut Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Bakal Terkoreksi Cukup Dalam

tscom_news_photo_1624334757.jpg
Achmad Hafisz Thohir Anggota Komisi XI DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Thohir mengaku pesimis dengan target pertumbuhan ekonomi yang dipatok pemerintah ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang terus mengalami kenaikan kasus.

"Kalau melihat statistik kenaikan kasus covid-19 per bulan ini maka saya pesimistis, proyeksi pertumbuhan ekonomi pada kwartal 2 (Q-II) bisa mencapai 7-8% seperti keinginan pemerintah," kata Politikus PAN itu kepada wartawan, Selasa (22/06/2021).

Menurutnya, kenaikan kasus Covid-19 khususnya di Jawa akan berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

"Mengingat pulau Jawa memiliki kontribusi terbesar dalam perekonomian nasional. Target untuk rebound di Q-II 2021 ini sulit akan tercapai namun tetap bisa tumbuh di zona positif," ujar Waketum PAN itu.

Lebih lanjut Hafisz mengatakan, meskipun berbagai indikator perekonomian mulai dari indeks manufaktur, keyakinan konsumen, konsumsi listrik, hingga penjualan kendaraan bermotor sudah tumbuh.

"Namun dengan maraknya serangan varian Delta Covid-19 ini pertumbuhan ekonomi pasti akan terkoreksi cukup jauh dari target kecuali ada upaya-upaya extra ordinary dari pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dan varian barunya," paparnya.

Hafisz menekankan agar pola pengendalian Covid-19 dikendalikan dengan serius karena jika ditangani setengah-setengah maka sulit ekonomi akan berjalan baik.

"Karena tidakdk mungkin akan bisa melakukan kegiatan normal disektor apapun termasuk sekolah, rapat rapat, sosial, agama, hiburan, pariwisata yang ujungnya akan menekan kegiatan ekonomi secara nasional," tegasnya.

tag: #pertumbuhan-ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Kapolri Konsisten Tangani Dugaan Penipuan Jual Beli Gadget

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 28 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit tetap konsisten menangani tuntas Polres penanganan pengembangan perkara penipuan dan penggelapan jual beli gadget yang merugikan korban ...
Berita

Soal Dugaan Bocornya Data Asuransi BRI life. Komisi I DPR Ingatkan Pemerintah Segera Selesaikan RUU PDP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Industri asuransi dikejutkan oleh dugaan kebocoran data dari PT Asuransi BRI Life, yang dikabarkan berisi data dua juta nasabah. data itu dijual di situs Raid Forums, forum ...