Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 05 Jul 2021 - 08:17:57 WIB
Bagikan Berita ini :

PPKM Darurat, DPP KNPI Minta Pemerintah Larang WNA Masuk Indonesia

tscom_news_photo_1625447877.jpg
Plt Ketua Umum Mustahuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Upaya Penanggulangan Penyebaran Virus Covid 19 yang dilakukan pemerintah melalui Penerapan Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari tanggal 3 – 20 Juli 2021 merupakan sebuah langkah yang harus didukung oleh semua pihak dalam rangka menekan tingginya penyebaran Covid, Protokol kesehatan yang ketat dan disiplin merupakan kunci keberhasilan PPKM darurat ini, untuk Itu DPP KNPI melalui Plt. Ketua Umum Mustahuddin menyampaikan PPKM ini akan berhasil menekan angka penyebaran Covid 19 jika dilakukan secara komprehensif.

“Disiplin dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan dimasa PPKM ini harus dibarengi adanya kesadaran secara menyeluruh dari semua komponen untuk patuh dalam menjalankan PPKM secara menyeluruh, lalu lintas orang yang terbatas memang bukan hal yang kita inginkan namun mengingat pandemi ini semakin ganas dengan banyaknya varian baru yang muncul maka mengurangi kontak dan aktivitas berkerumun untuk sementara waktu merupakan pilihan tepat," kata Mustahuddin kepada media Senin (5/7/2021).

Namun lebih lanjut DPP KNPI juga menilai pentingnya PPKM darurat ini harus mampu menjangkau dan bahkan memutus transmisi penularan virus COVID 19 yang sumbernya justru buka dari kalangan masyarakat dalam negeri, namun berasal dari luar negeri.

“PPKM ini harus dilakukan secara menyeluruh, Sars COVID 19 ini transmisinya banyak dibawa oleh orang yang datang dari luar negeri, varian yang muncul baru-baru ini bukan mutasi dari dalam negeri, tetapi varian virus yang datang dari luar dibawa oleh WNA maupun WNI yang datang, dan kemudian menyebar didalam negeri, karena itu kami meminta pemerintah dengan tegas untuk menutup sementara semua penerbangan dari luar negeri, semua aktifitas tourism dan masuknya tenaga kerja asing untuk sementara kita tunda dan memperkuat upaya vaksinasi, PPKM ini tidak akan efektif bila hanya dilakukan pembatasan aktivitas didalam negeri, kita juga harus berani memutus transmisi penyebaran Covid 19 yang itu sumbernya dari luar negeri," tutur Mustahuddin.

tag: #knpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Annisa Pohan: Hari Kartini Mengingatkan Kesetaraan Gender Salah Satu Pilar HAM

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Srikandi Demokrat Annisa Pohan Yudhoyono menyampaikan, pentingnya memperjuangkan kesetaraan gender, sebagai salah satu pilar Hak Asasi Manusia (HAM). Hal ini ...
Berita

KPK Geledah Kantor Sekjen DPR Indra Iskandar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPK menggeledah Kantor Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Iskandar pada Selasa siang (30/4). Hal ini dibenarkan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri penggeledahan ...