Berita
Oleh La Aswan pada hari Saturday, 10 Jul 2021 - 09:27:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kuasa Hukum Menilai Penangkapan Nia Ramadhani Berlebihan

tscom_news_photo_1625883955.jpg
Kuasa hukum Nia Ramadhani (kanan) suaminya Ardi Bakrie (Sumber foto : Ist)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Seluruh proses hukum kasus penggunaan narkotika dipastikan akan dijalani Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie.

"Pak Ardi dan bu Nia akan taat hukum dan mengikuti proses semua. Insyaallah begitu," kata kuasa hukum Nia dan Ardi, Wa Ode Nur Zaenab di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat malam (9/7/2021).

Di sisi lain, ia sebagai kuasa hukum keduanya menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang dengan tegas memberantas peredaran narkoba dengan tidak memandang bulu.

Meski demikian, pengacara pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie,Wa Ode Nur Zaenab menilai penangkapan kliennya dianggap berlebihan. Hal tersebut lantaran saat penangkapan polisi membawa perlengkapan senjata.

"Hanya saja memang teman-teman kami agak berlebihan, saya tidak melihat langsung, tapi di media ada membawa senjata itu nampaknya sangat berlebihan ini kan korban ya," kata Wa Ode.

Menurutnya, pasangan clietnya dinilai sebagai korban penyalahgunaan narkoba. Adapun hal ini karena barang bukti yang ditemukan hanya sebanyak 0,78 gram.

“Mereka hanya menggunakan dan itu cuma yang ditemukan hanya 0,78 gram artinya bahwa betul betul mereka hanya pengguna bukan pengedar," ujarnya

Oleh sebabnya, menurut Wa Ode, penggunaan senjata dalam penggeledahan dan penangkapan tidaklah diperlukan. Lebih jauh, apalagi Nia Ramadhani merupakan seorang perempuan dan sebagai ibu.

"Jadi tidak perlu lah menggunakan senjata apalagi itu ada perempuan, seorang ibu ya," tegasnya

Namun, Wa Ode dalam kesempatan tersebut memastikan clientnya akan tetap menghormati dan mengikuti proses hukum. Wa Ode juga menghargai tindakan kepolisian yang tidak pandang bulu dalam penindakan perbuatan melawan hukum.

"Kami sebagai penasihat hukum ingin menyampaikan bahwa Pa Ardi dan Bu Nia akan taat hukum, mengikuti proses semua insya allah begitu," ujarnya

"Kami juga menghargai hal-hal yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian, apapun dan bagaimanapun ini adalah tugas kepolisian penegakan hukum tidak pandang bulu, siapapun, ada yang menyalah gunakan narkoba, penyalahguna narkoba tetap akan ditindak," tutupnya.

tag: #narkoba  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement