Oleh La Aswan pada hari Kamis, 29 Jul 2021 - 14:08:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Waspada! Modus Penipuan Mengatasnamakan KPK

tscom_news_photo_1627542244.jpg
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta masyarakat untuk waspada terhadap dugaan penipuan mengatasnamakan lembaga antirasuah. KPK menerima informasi tentang adanya penipuan yang dilakukan oknum mengatasnamakan KPK, untuk itu KPK memperingatkan semua pihak agar berhati-hati.

"Komisi Pemberantasan Korupsi menerima informasi tentang adanya pihak yang mengaku berafiliasi dan bekerja sama dengan KPK dengan mengatasnamakan Satgas Pungli dari Lembaga Aliansi Indonesia," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Berdasarkan informasi, lanjut Ali, pihak yang mengaku-aku itu beraksi di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar). Ali meminta masyarakat waspada jika ada pihak yang mencantumkan logo KPK pada atributnya.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati pada pihak yang mengaku bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan mencantumkan logo KPK pada atribut atau produknya," ujarnya.

Ali menerangkan banyak lembaga yang memiliki logo yang mirip dengan KPK. Namun Ali memastikan mereka tidak terafiliasi dengan KPK.

"Banyak juga lembaga yang memiliki nama mirip dengan KPK. Kami pastikan lembaga tersebut tidak memiliki hubungan kerja sama dengan KPK RI," katanya.

Kemudian, Ali juga menyebut pihak yang mengaku Satgas Pungli itu mengenakan logo dan tanda pengenal anggota mirip KPK. "Dikhawatirkan nama dan logo yang mirip KPK disalahgunakan," ucap Ali.

Selanjutnya, KPK mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan bila mendapatkan informasi sejenis dapat mengkonfirmasi melalui call center 198 atau e-mail 198@kpk.go.id dan informasi@kpk.go.id.

tag: #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...