Oleh Aswan pada hari Jumat, 06 Agu 2021 - 15:28:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Jawab Kritik Mahasiswa, Ini Surat Bantahan Dekan FH UBK

tscom_news_photo_1628238484.jpg
Surat Keberatan Dari Dekan FH UBK yang Ditujukan ke Media Teropongsenayan.com (Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dekan Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK) Puguh Aji Hari Setiawan menepis kritikan yang dilontarkan sejumlah mahasiswa FH UBK yang dimuat media teropongsenayan.com, Rabu (04/08) yang mengeluh tentang pola pelayanan yang dilakukan kampusnya.

"Bahwa setelah kami telusuri pemberitaan tersebut, kami tidak/belum menemukan simpul kesulitan mahasiswa dimaksud karena sama sekali tidak menyebutkan secara jelas apalagi kami sama sekali tidak pernah dihubungi oleh mahasiswa dimaksud apalagi oleh wartawan pada portal media yang saudara pimpin/ cover both side," kata Puguh melalui surat tertulis yang diterima redaksi, Jumat (06/08/2021).

Puguh menegaskan, pihaknya menghormati segala macam kritikan yang ditujukan ke institusinya sepanjang konstruktif.

Hanya saja, lanjut dia, alangkah baiknya kritikan disertai fakta dan data yang memadai.

"Bahwa kami sangat menjunjung tinggi keterbukaan dan kritik yang disampaikan dengan cara yang benar dan bermartabat serta sangat menghargai isi pemberitaan tersebut di atas sebagai masukan dan kritik untuk perbaikan pelayanan kami kepada para stake holder kami antara lain: mahasiswa, staf, pimpinan, instansi/lembaga/ departemen dan masyarakat yang terkait dengan FH UBK," jelas Puguh.

Dengan ini kami muat sepenuhnya surat keberatan dari Dekan FH UBK, Puguh Aji Hari Setiawan terkait pemberitaan sebelumnya (04/08) yang dilayangkan ke redaksi teropongsenayan.com, sebagai berikut:

No. : 164/Dekan-FH-UBK/VIII/2021

Perihal : Permohonan Hak Jawab dan Perbaikan Pemberitaan

Kepada Yth.

Pimpinan Redaksi Teropongsenayan.com.

di Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, Dr. Puguh Aji Hari Setiawan, S.H.,M.H., selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Bung Karno, perkenankan kami menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Bahwa pada tanggal 4 Agustus 2021 kami, Fakultas Hukum Universitas Bung Karno, telah menerima, membaca dan memperhatikan dengan seksama pemberitaan pada Portal Media yang saudara pimpin dengan tautan sebagai berikut: https://www.teropongsenayan.com/123297sejumlah-mahasiswa-fh-ubk-keluhkan-pelayanan

2. Bahwa kami sangat menjunjung tinggi keterbukaan dan kritik yang disampaikan dengan cara yang benar dan bermartabat serta sangat menghargai isi pemberitaan tersebut di atas sebagai masukan dan kritik untuk perbaikan pelayanan kami kepada para stake holder kami antara lain: mahasiswa, staf, pimpinan, instansi/lembaga/ departemen dan masyarakat yg terkait dengan FH UBK.

3. Bahwa setelah kami telusuri pemberitaan tersebut, kami tidak/belum menemukan simpul kesulitan mahasiswa dimaksud karena sama sekali tidak menyebutkan secara jelas apalagi kami sama sekali tidak pernah dihubungi oleh mahasiwa dimaksud apalagi oleh wartawan pada portal media yang saudara pimpin/ cover both side.

4. Bahwa berdasarkan hal tersebut di atas, kami menyampaikan keberatan dan hak jawab kami karena isi pemberitaan pada media yang saudara pimpin sangat tendensius, tidak sesuai dengan fakta sebenarnya, tidak menyebutkan sumber yang kredibel dan dapat dipercaya serta jauh dari kaidahkaidah profesionalisme jurnalistik yang sangat mengganggu upaya-upaya yang sedang kami lakukan untuk perbaikan dan peningkatan, baik pemasaran maupun pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Fakultas Hukum Universitas Bung Karno.

5. Bahwa kami menunggu tanggapan dan jawaban saudara atas permasalahan ini, yang jika tidak dilakukan maka kami akan melakukan upaya-upaya hukum untuk membela hak-hak dan kepentingan kami yang sangat dirugikan oleh pemberitaan tersebut di atas pada Portal Media yang saudara pimpin.

Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Fakultas Hukum

Universitas Bung Karno

tag: #kampus  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement