Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 17 Agu 2021 - 07:04:09 WIB
Bagikan Berita ini :

UMB Siap Menjadi Green Kampus di Indonesia

tscom_news_photo_1629158649.jpg
Mercu Buana (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mercu Buana (UMB), Dr Erna Sofriana Imaningsih M,Si menyatakan siap mewujudkan visi misi fakultas yang dibawahinya untuk menjadi green campus di Indonesia.

Pernyataan itu dikatakan Erna saat membuka Kegiatan Awal Perkuliahan (KAP) FEB UMB, yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Senin (16/8/2021). Menurut dia, visi misi green campus, yang dicanangkan FEB saat ini bukan sekedar moto belaka tetapi sudah tercermin dalam kegiatan sehari-hari dari kampus yang berkolasi di kawasan Meruya Jakarta Barat itu.

“Saat ini untuk kurikulum 2021 FEB UMB, green campus akan terimplementasi dalam beberapa mata kuliah wajib di antaranya Green Management, untuk jiwa kepemimpinanan dalam Green Leadership, dan green campus juga ada dalam kegiatan keseharian serta kegiatan kemahasiswaan lainnya,” kata Erna.

Selain itu, Erna pun berharap para mahasiswa baru UMB ini usai lulus dapat menjadi penerus para alumni UMB yang telah tersebar dan juga telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan dunia bisnis di Indonesia.

“Suatu kebanggan bagi kami untuk menerima para mahasiswa ini sebagai calon peminpin masa depan, sebagai penerus pendahulu mereka yang telah berkontribusi untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan FEB UMB, Dr Sri Marti Pramudena, SE, MM berharap agar para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan kegiatan ini dengan baik, sehingga mampu mengasah kemampuan akademik maupun softs skill para mahasiswa.

“Manfaatkan kesempatan yang ada dengan maksimal, sehingga nantinya saat lulus memiliki kemampuan akdemik yang baik serta soft skill yang juga sama baiknya,” ujarnya.

Senada dengan Sri Marti, Kepala Biro Kemahasiswaan FEB UMB, Yuni Tresnawati S.Sos M.Kom juga berharap agar para mahasiswa baru ini dapat berkonsenterasi mengikuti Kegiatan Awal Perkuliahan (KAP) ini hingga akhir dan menyerap materi yang diberikan.

“Ini adalah rangkaian kegiatan mahasiswa baru, sebelumnya ada character building, seminar narkoba, dan nantinya kegiatan ini akan dilanjutkan dengan seminar kebangsaan, saya harap semua mahasiswa dapat berkonsenterasi,” jelasnya.

Selain itu, yang membuat Kegiatan Awal Perkuliahan (KAP) FEB UMB ini berbobot juga dikarenakan adanya pembicara tamu yang kompeten di bidangnya masing-masing, seperti Gayatri Utami M.Si yang merupakan praktisi periklanan dan juga dosen di Universitas Bakry dengan bahasaan “Creative Thinking”, dan juga Prof. Dr. Surachman Surjaatmadja M.Si yang merupakan Dekan di Universitas IBI Indonesia Banking School dengan materi “Etika Profesi dan Plagiarism”.

tag: #kampus  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement