Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 15 Agu 2021 - 14:45:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Reses Jelang HUT RI ke-76, HNW Serap Aspirasi dan Bagikan Paket Bantuan Untuk Veteran

tscom_news_photo_1629013521.png
Hidayat Nurwahid Wakil Ketua MPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua MPR-RI sekaligus Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Jakarta II Hidayat Nur Wahid dalam rangka Reses DPR-RI membagikan paket bantuan kepada 76 veteran dari Legiun Veteran Republik Indonesia di Jakarta Selatan dan Pusat.

Bantuan tersebut diberikan juga dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan RI ke-76 dan mengapresiasi jasa para veteran yang telah berjuang menjadi abdi negara maupun membela kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Turut hadir dalam acara tersebut Marsda TNI (Purn) Sri Budjono, S.E sebagai Ketua DPD LVRI Provinsi DKI Jakarta beserta seluruh jajaran dan anggotanya, dengan tetap menerapkan pembatasan orang dan protokol kesehatan.

“Semoga seluruh para pejuang selalu dijaga oleh Allah, dikaruniai kesehatan dan keberkahan umur, serta dapat mewariskan semangat juang dan patriotisme kepada generasi berikutnya. Agar cita-cita Proklamasi Indonesia merdeka bisa terus dijaga dan diwariskan sampai nanti 1 abad Indonesia merdeka hingga seterusnya,” demikian disampaikan Hidayat secara virtual dalam acara Silaturahmi dan serap aspirasi dengan veteran di DKI Jakarta, Sabtu (14/8/2021).

Wakil Ketua Majelis Syura PKS ini menjelaskan, Fraksi PKS khususnya di Komisi 1 DPR-RI sangat mendukung Revisi UU Nomor 15 tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia untuk memberikan Jaminan Kesehatan dan Jaminan Kesejahteraan yang lebih baik bagi para veteran.

Misalnya, Peraturan Pemerintah nomor 13 tahun 2018 sebagai pelaksanaan dari UU Veteran hanya menetapkan tunjangan bagi veteran paling besar adalah Rp 2 juta per bulan. Angka tersebut jauh lebih rendah dari Upah Minimum yang berkisar Rp 3-4 juta per bulan.

Dirinya menyampaikan, Fraksi PKS di DPR-RI sangat terbuka untuk menerima dan memperjuangkan aspirasi veteran, karena PKS adalah partai Islam yang sangat mencintai Indonesia dan para pahlawannya.

“Karena kami tahu misalnya Bapaknya TNI yakni Jenderal Sudirman, sejatinya adalah seorang santri, murid dari Kiai Subchi asal Parakan. Hal ini menandakan kedekatan hubungan antara kepahlawanan/nasionalisme dengan Agama dan ‘Ulamanya,” ujarnya.

Program dan kehadiran HNW tersebut disambut antusias oleh Pimpinan Legiun Veteran di Jakarta. Salah satu Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia yang hadir yakni Letkol (Purn) Slamet Subuh sebagai Ketua DPC LVRI Kota Jakarta Pusat turut menyampaikan apresiasi kepada HNW atas perhatiannya kepada para veteran.

Slamet bahkan berharap Anggota DPR/MPR lainnya turut serta memperhatikan dan membantu veteran di setiap daerahnya masing-masing.

“Kami sangat menghormati dan apresiasi tinggi kepada Bapak yang telah memperhatikan kami, bahwa kami ini telah berjuang tanpa batas dan tanpa pamrih bahkan hingga saat ini. Kalau Bapak memperhatikan Daerah Pemilihan, ini luar biasa. Semoga Bapak-Bapak yang lain dari DPR/MPR akan mengikuti jejak Bapak. Yang jelas ketulusan Bapak ada di hati kami,” ungkap Slamet yang turut dibenarkan oleh Ketua LVRI DKI Jakarta; Marsda TNI (purn) Sri Budjono, SE.

HNW juga menyambut positif antusiasme warga Veteran dan menyatakan siap untuk menyampaikan harapan para Veteran kepada Anggota DPR/MPR khususnya yang dari Fraksi PKS.

tag: #hut-ri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...