Oleh Aswan pada hari Selasa, 17 Agu 2021 - 15:58:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Maknai Kemerdekaan, Ketua FPD DPR Ajak Rakyat Tetap Mencintai Negara

tscom_news_photo_1629190688.jpg
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas bersama istrinya, Siti Ruby Aliya Rajasa mengikuti upacara HUT ke-76 RI secara virtual. (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021, masih dirayakan dalam suasana sedih akibat pandemi Covid-19. Belum ada hiruk-pikuk dan tawa kemenangan peserta lomba di berbagai wilayah akibat dilarang berkerumun.

Ketua Fraksi Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengatakan, rakyat memang sedang susah dan tertekan. Namun, sejumlah kebijakan yang diberlakukan pemerintah saat ini semata-mata untuk menekan laju pandemi dan menjaga rakyat.

Melalui pidato singkatnya terkait hari kemerdekaan RI, kata Ibas, kondisi pandemi saat ini memang membuat Ibu Pertiwi bersedih. Pun dengan rakyat mengalami kesulitan ekonomi, Selasa (17/8/2021).

Meski dalam situasi sulit, Ibas mengajak rakyat untuk mencintai negara, dan tetap tersenyum. "Kita ingin melihat bangsa tetap tersenyum, tersenyum dalam persatuan dan kesatuan, tersenyum dalam persatuan dan kesatuan, tersenyum dalam kemajuan dan demokrasi yang beretika, (dan) tersenyum dalam sejahtera berkeadilan sosial," ucap Ibas.

Selain itu, Ibas juga mengajak semua pihak untuk terus bersatu dalam membangun negeri. Hal itu demi mewujudkan Indonesia yang aman, adil, demokratis, dan sejahtera.

"Mari kita gotong royong tangani pandemi Covid-19 dan bangkit bersama pulihkan ekonomi kita. Dengan solidaritas kerja keras, kita bawa kembali cita-cita besar bangsa menuju Indonesia yang aman, adil, demokratis, dan sejahtera. Selamat Hari Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia! Majulah negeriku, damai, bahagia, dan sejahtera!" ucap Ibas.

tag: #hut-ri  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...