Oleh Aswan pada hari Rabu, 29 Sep 2021 - 17:46:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasar Modern Jakarta Ini Uji Coba Penerapkan Prokes Dengan Aplikasi PeduliLindungi

tscom_news_photo_1632912381.jpg
Pasar Blok M (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Pasar Mayestik Jakarta akan mewajibkan pengunjung dan pedagangnya memakai aplikasi PeduliLindungi mulai, Selasa (28/9). Namun, langkah serupa belum akan diambil Pasar Tanah Abang.

Manager Pemasaran Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya, Gatra Vaganza, mengatakan pengelola Pasar Mayestik sudah selesai melakukan persiapan untuk penerapan protokol kesehatan dengan aplikasi PeduliLindungi.

"Kami intens melakukan kordinasi dengan Kementerian Perdagangan dan instansi lain untuk mengantisipasi hambatan. Hambatannya mungkin karena banyak orang yang belum familiar dengan aplikasinya,"kata Gatra, kepada wartawan, Senin (27/9/2021)kemarin.

Seperti diketahui, implementasi aplikasi PeduliLindungi akan diuji coba di enam pasar yaitu Pasar Mayestik (Jakarta), Pasar Blok M (Jakarta), Pasar Baltos (Kota Bandung), Pasar Modern BSD (Kota Tangerang Selatan), Pasar Modern 8 Alam Sutera (Kota Tangerang), dan Pasar Wonodri (Kota Semarang). Keenam pasar tersebut telah mendapat QR Code dari Kementerian Kesehatan.

"Untuk Blok M besok baru uji coba, Insya Allah Rabu sudah running aplikasi PeduliLindungi. Pasar Blok M dan Mayestik memang dipilih dulu untuk uji coba karena termasuk pasar modern," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah melakukan uji coba penerapan protokol kesehatan melalui aplikasi PeduliLindungi di pasar rakyat atau pasar tradisional.

Upaya tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung pasar dan menggerakkan aktivitas perekonomian.

“Ada beberapa pasar rakyat yang akan diuji coba dengan memperhatikan tingkat vaksinasi pedagang dan pengelola pasar rakyat,” ujar Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melalui keterangan resminya, Sabtu (25/9/2021) kemarin.

tag: #pd-pasar-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...