Ragam
Oleh Wiranto pada hari Selasa, 19 Okt 2021 - 20:48:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Harga Paket Nonton Balapan Motor Mandalika Hingga Rp 19,5 Juta

tscom_news_photo_1634651335.png
Ilustrasi MotoGP (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sebanyak 2.000 tiket paket prioritas disiapkan untuk para pecinta otomotif yang ingin menyaksikan gelaran balap World Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, bulan depan.

Mandalika Grand Prix Association, selaku promotor dan pengelola sirkuit, di Jakarta pada Selasa menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Ikatan Motor Indonesia dan Dyandra Promosindo untuk menyediakan 2.000 paket nonton WSBK pada 18-21 November nanti.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengungkapkan 2.000 tiket yang disiapkan dibagi ke dalam dua kategori yaitu tiket saja dan paket tour.

"MGPA dengan IMI mempercayakan kepada Dyandra Promosindo untuk membuat atau merangkul kalangan otomotif karena menonton WSBK bukan hanya menonton balap tapi juga untuk menikmati lifestyle (gaya hidup) otomotif," kata Hendra.

Dari kuota 2.000 tiket tersebut, 1.000 tiket tersedia dalam paket VIP yang dijual mulai Rp600 ribu hingga Rp19,5 juta ke dalam tiga paket yaitu Sultan, Juragan, dan Bos.

Tiket untuk paket-paket tersebut sudah termasuk akomodasi penginapan, tur sirkuit, hingga bisa ditingkatkan bagi mereka yang ingin permintaan khusus misalnya taksi helikopter menuju sirkuit.

Pre-order tiket telah dibuka di dyandratiket.com sebelum tanggal resmi penjualan tiket pada 23 Oktober.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo memastikan masyarakat dapat membeli tiket WSBK yang lebih terjangkau di luar 2.000 paket prioritas tersebut karena secara keseluruhan, panitia menyediakan 25.000 tiket untuk gelaran seri terakhir WSBK nanti.

"Tiket yang kami kelola mulai dari 600 ribu hingga 19,5 juta, tentu ada yang murah bagi warga yang langsung "on the spot" (beli tiket) ke sana," kata Bamsoet.

Bamsoet berharap nantinya Mandalika akan menjadi pusat kegiatan otomotif baru di Indonesia yang bertaraf internasional sehingga banyak pelancong dunia yang menyambangi wilayah tersebut.

"Mandalika nantinya akan menjadi pusat kegiatan otomotif yang bertarap internasional dan akan mampu menyedot perhatian dunia," kata dia.

Dalam hal ini, IMI juga sudah memiliki berbagai jadwal penting dalam kegiatan otomotif baik untuk kategori roda dua maupun roda empat di berbagai wilayah di Indonesia yang bertarap dunia.

"IMI selalu berupaya keras untuk menyelenggarakan event besar, di antaranya adalah MotoGP, Mini GP dan juga F1 jika nanti MotoGP ini berhasil dengan baik," jelas dia.

Agenda besar IMI ke depan antara lain Asia Talent Cup yang akan diselenggarakan pada 12-14 November 2021, lalu ada Indonesia Mandalika World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021, serta yang terakhir yang banyak menyedot perhatian, yakni MotoGP, yang akan diselenggarakan pada tahun 2022.

Untuk mempersiapkan itu semua, banyak fasilitas pendukung yang harus dipertimbangkan, antara lain adalah hotel, rumah sakit, dan juga fasilitas umum lainnya yang memberikan para turis kenyamanan.

"Untuk fasilitas itu semua sudah kami perhitungkan. kita juga sudah siapkan ekstra home stay dan glamping (glamour camping) di sana," tutup dia.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...