Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 21 Okt 2021 - 19:14:22 WIB
Bagikan Berita ini :

OC Kaligis Minta Asuransi Jiwasraya Segera Kembalikan Uang Tabungannya

tscom_news_photo_1634818462.jpg
Oc Kaligis (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Advokat senior OC Kaligis meminta PT Asuransi Jiwasraya (Persero) agar segera mengembalikan uang tabungannya sebesar Rp30 miliar. Pasalnya, menurut OC Kaligis sejak dirinya berhasil memenangkan gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021) lalu, uang tabungan hasil jerih payahnya menjadi pengacara belum dikembalikan oleh perusahaan plat merah tersebut.

"Padahal saya telah memenangankan putusan Pengadilan. Berdasarkan putusan pengadilan, uang saya sekarang yang berada di Jiwasraya berjumlah sekitar Rp30 miliar," kata OC Kaligis, dalam surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (21/10/2021).

"Bahkan usaha saya agar pengadilan sesuai dengan hukum acara menyita salah satu Gedung Jiwasraya, sebagai jaminan pembayaran uang saya sesuai putusan pengadilan, gagal dilakukan pengadilan, karena adanya intervensi Jiwasraya," tambahnya.

Dalam suratnya, ia memohon agar Presiden Jokowi memperhatikan atas apa yang dialaminya menjadi korban Asuransi Jiwasraya.

"Semoga Bapak Presiden dapat menaruh perhatian atas permohonan saya. Dampak ekonomi terhadap perlakuan ketidakadilan atas diri saya adalah ketidakpercayaan dunia usaha atas businessman mandor per asuransian Indonesia. kata dunia usaha: Pengacara ternama OC Kaligis saja ditipu Perusahaan Negara, tanpa dunia hukum dapat melindungi OC Kaligis," harap OC Kaligis, yang saat ini menjadi warga binaan Lapas Sukamiskin Bandung.

"Akhirnya bila memang Jiwasraya tetap merampas uang saya, bila upaya hukum saya mengalami jalan buntu dimana-mana, di usia menjelang 80 tahun, menjelang saya menghadap Sang Pencipta saya, maka perjuangan hukum saya ini hanya tinggal catatan sejarah hitam penegakkan hukum di Indonesia," tutur OC Kaligis, dalam suratnya.

tag: #jiwasraya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement