Oleh Aswan pada hari Minggu, 07 Nov 2021 - 14:36:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Kondisi Utang Negara Kian Tak Terkendali, Haris: Negara Terancam Bangkrut, Rakyat Miskin Meningkat

tscom_news_photo_1636270611.jpg
Aktivis Petisi 28, Haris Rusly Moti (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aktivis Petisi 28 Haris Rusly Moti mengaku prihatin dengan kondisi utang pemerintah Indonesia yang terus membengkak dan kian tak terkendali. Pasalnya utang tersebut bertambah cukup signifikan apabila dibandingkan posisi utang pemerintah pada penghujung Agustus 2021 yakni Rp 6.625,43 triliun.

"Sobat, utang negara menumpuk tinggi, tembus Rp. 7.000 triliun (data INDEF), negara terancam bangkrut," kata Haris dalam tweetnya yang dikutip pada hari, Minggu (7/11/2021).

Dengan kondisi utang yang demikian, lanjut Haris menegaskan, kemiskinan rakyat Indonesia makin meningkat, apalagi sejumlah pejabat negara dimasa pandemi Covid-19 ini menyalahkangunakan kekuasaan dan kewenangannya bahkan merangkap jabatan.

"Angka kemiskinan rakyat makin tinggi. Tapi, segelintir pejabat negara yang merangkap jadi pedagang justru makin kaya dengan menyalahgunakan kekuasaan dan selewengkan kewenangan, kasus PCR, dan lain-lain," ungkapnya.

Kemudian, Haris juga menyinggung pejabat negara yang mengalami kenaikan harta kekayaan selama pandemi bahkan mencapai 70,3 persen.

"KPK ungkap 70,3 % pejabat bertambah kaya selama pandemi," singkatnya.

tag: #utang-pemerintah  #haris-rusly-moti  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Soal Masa Transisi, Anggota Komisi XI DPR Ini Yakin Prabowo Subianto Bakal Lanjutkan Tren Positif Ekonomi Era Jokowi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 26 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qodratullah memberikan sejumlah pesan yang harus dilakukan guna menjaga tren positif pertumbuhan ekonomi hingga kebijakan moneter dan ...
Berita

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. ...