Oleh Aswan pada hari Jumat, 12 Nov 2021 - 12:32:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Erick Thohir dan Luhut Digadang-gadang Maju Pilpres, Pengamat: Hiburan Ditengah Pandemi

tscom_news_photo_1636695261.jpg
Pengamat Politik, Ujang Komarudin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan elektabilitas Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir sangat nihil, jika ingin maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Walaupun keduanya menjabat sebagai menteri.

Hal itu dikatakan Ujang menanggapi adanya Relawan yang mengatasnamakan Pendukung Cinta Republik (PCR) mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Itu bentuk sindiran dari rakyat. Apalagi namanya relawan PCR. Nama yang diasosiasikan kepada dugaan bisnis yang melibatkan kedua menteri tersebut," kata Ujang kepada wartawan, Jum"at(12/11/2021).

Menurut pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia ini, deklarasi dukungan tersebut hanya sebagai hiburan ditengah pandemi Covid-19 dan sebuah sindiran keras kepada kedua menteri tersebut.

"Hiburan di tengah pandemi saja. Karena jika dilihat dari elektabiltas, Luhut nihil, Erick Thohir juga masih nol. Mungkin itu sindiran keras pada keduanya. Karena ada menteri yang sudah kampanye kesana kemari dan diduga juga bisnis PCR,"

Walaupun mereka menjabat sebagai menteri, kata Ujang Komarudin, dipemerintahan Jokowi dan bisa dikatakan sudah punya modal untuk maju pilpres 2024 nanti akan tetapi jika dilihat dari sisi politik kansnya masih Nol atau nihil.

"Modal duit mereka berdua mungkin unlimited. Tapi modal elektabilitas tak ada. Ya gak ada yang milih," ujarnya.

Untuk itu, Ujang Komarudin menyarankan jika ingin maju di pilpres 2024 nanti yang terpenting itu adalah soal modal elektabilitas bukan modal uang.

"Yang penting itu modal elektabilitas dulu (modal keterpilihan), duit nanti datang sendiri," tutupnya.

tag: #luhut-binsar-pandjaitan  #erick-thohir  #ujang-komarudin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Langgar Konstitusi, TB Hasanuddin Tegaskan WNI Dilarang Miliki Status Warga Negara Ganda

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin angkat bicara perihal rencana Pemerintah memberikan status kewarganegaraan ganda kepada diaspora di sektor teknologi ...
Berita

Dua Tuntutan Massa Aksi Buruh Kepada Pemerintah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden KSPI Said Iqbal mengaku, terdapat dua tuntutan utama yang dilakukan pada May Day 2024 ini. Dua tuntutan utama buruh se-Indonesia, yakni cabut Omnibus Law UU Cipta ...