Ragam
Oleh Wiranto pada hari Minggu, 14 Nov 2021 - 23:02:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Garin Luncurkan Film Sepeda Presiden

tscom_news_photo_1636905766.jpeg
Film Sepeda Presiden (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Film "Sepeda Presiden" disutradarai Garin Nugroho dan diproduksi oleh rumah produksi Radepa Studio akhirnya merilis poster resmi "Sepeda Presiden" serangkaian 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya di acara Bali International Film Festival (Balinale) di Kuta, Bali.

Sutradara Garin Nugroho di Kuta Bali, Minggu mengatakan film "Sepeda Presiden" ini dikemas menjadi sebuah film keluarga yang mengajak kita bernyanyi dan bergembira bersama. Ada nuansa kebahagiaan yang ingin ditampilkan fiim "Sepeda Presiden" lewat 15 lagu menghiasi film ini dalam warna tradisi Papua, pop kreatif dan RAP.

Film yang dibintangi Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, Joanita Idol dan Papua Kids, 3 anak Papua yang berbakat: Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, Elias Pandawa. Untuk produksi lagu, Radepa Studio bekerjasama dengan RPM, yang juga telah merilis OST "Risau" dinyanyikan Ariel Tatum, pada 29 Oktober 2021.

Dalam forum diskusi 40 Tahun Berkarya dan Film Sepeda Presiden Bersama Garin Nugroho, Ariel Tatum, Hikmat Dharmawan dan Avesina Soebli di acara Bali International Film Festival, Garin memberi pengantar bahwa sebuah perjalanan "kebahagiaan" ingin dihadirkan lewat film Sepeda Presiden" sebuah dedikasi kerinduannya terhadap film anak-anak diwujudkan lewat film tersebut.

Film panjang yang pertama Garin buat adalah “Cinta Dalam Sepotong Roti" yang rilis di tahun 1990 dan berhasil meraih Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia. Sederet prestasi dan penghargaan nasional maupun internasional sudah pernah diraih oleh sutradara legendaris ini. Seperti penghargaan yang didapat dari pemerintah Perancis "The Chevalier dans L"ordre des arts et letters”, penghargaan tertinggi dari pemerintah Italia “Stella D"Ttalia Cavellere”, Lifetime Achievement Award Bangkok International Film Festival dan Honorary Award Singapura International Film Festival,

Dan film "Sepeda Presiden" menjadi salah satu penanda 40 tahun Garin Nugroho berkarya dari kecintaannya terhadap anak-anak, musik, Indonesia dan negeri Papua. Meskipun sudah berkali-kali Garin mengunjungi Papua, kecintaan dan kekagumannya akan keindahan tanah Papua tak pernah berkurang sedikitpun. Baginya, Papua adalah sebuah sumber spirit sumber talenta akting, tari dan nyanyi, serta kegembiraan.

Garin Nugroho yang baru saja mempertunjukkan karya teaternya berjudul "Planet, A Lament” - sebuah nyanyian tentang alam dari Melanesia dan berkeliling Australia, Belanda hingga Jerman ini menganggap bakat-bakat yang dimiliki para sahabat Papua ini, memberi inspirasi besar baginya untuk menggarap film "Sepeda Presiden" bersama dengan Hestu Saputra yang menjadi Co-Director di film ini.

Film "Sepeda Presiden" adalah representasi dari kisah mimpi dan harapan anak-anak Indonesia. Mengangkat cerita tentang impian kebanyakan anak-anak Indonesia untuk bisa memiliki kebahagiaan yang sama dimiliki oleh saudara-saudara yang lainnya yang memiliki kelimpahan informasi dan segala kemudahan yang dinikmati oleh anak-anak metropolitan. “Sepeda Presiden” juga merupakan film tentang literasi. Literasi digital maupun literasi informasi.

Secara resmi Radepa Studio merilis Poster film “Sepeda Presiden”. Dari poster yang dirilis terlihat kebahagiaan Ariel Tatum dan tiga sahabat anak Papua bersama-sama dengan presiden menaiki sepeda. Radepa Studio ingin memperlihatkan keceriaan yang terpancar dari anak-anak yang menjadi tokoh utama dalam film ini. Menurut Avesina Soebli, film “Sepeda Presiden” menjadi film keluarga yang sangat menghibur untuk disaksikan dan mari bernyanyi bersama.

tag: #film  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...