Jakarta
Oleh Wiranto pada hari Selasa, 30 Nov 2021 - 21:40:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi: Korban Penembakan di Bintaro Mengaku Sebagai Wartawan

tscom_news_photo_1638283218.jpeg
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Penyidik Polda Metro Jaya mengungkapkan salah satu korban penembakan oleh anggota Polda Metro Jaya di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/11), mengaku berprofesi sebagai wartawan.

"Mengakunya wartawan ya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/11).

Meski demikian Zulpan tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai pengakuan status wartawan tersebut karena proses penyelidikan yang masih berjalan.

Polda Metro Jaya mengatakan pelaku penembakan terhadap dua orang tersebut adalah anggota Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Penembakan dilakukan oleh anggota atas nama Ipda OS," ujar Zulpan.

Seorang korban meninggal dunia akibat luka tembak yang dialaminya, sedangkan satu orang lainnya masih menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Zulpan menuturkan saat ini pihak kepolisian masih mendalami kasus dan tersebut dan Ipda OP juga masih menjalani pemeriksaan intensif oleh Bid Propam Polda Metro Jaya dan Div Propam Mabes Polri.

"Ini sudah diamankan dan dalam tahap pemeriksaan kasus ini untuk mengungkap motif dari pada hal tersebut," ujarnya.

Zulpan juga menegaskan saat ini Ipda OS masih berstatus saksi.

"Saat ini yang bersangkutan belum atau belum ditetapkan tersangka. Kenapa? Karena untuk tetapkan tersangka harus minimal dua alat bukti. Peristiwa penembakan benar terjadi, peristiwa sebabkan orang meninggal benar terjadi tapi maksud tujuan pelaporan masih didalami maka akan didalami oleh Div Propam Mabes Polri dan Bid Propam Polda Metro Jaya," kata Zulpan.

tag: #penembakan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...