Oleh Bachtiar pada hari Senin, 13 Des 2021 - 10:19:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Konsisten Perjuangkan Nilai-nilai Pancasila, Mukhtarudin Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Pejuang Pancasila versi KNPI

tscom_news_photo_1639365559.jpg
Mukhtarudin Anggota komisi VII DPR RI dari fraksi partai Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Fraksi Golkar Mukhtarudin meraih penghargaan sebagai tokoh Pejuang Pancasila versi Pemuda Indonesia.

Penghargaan diberikan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) dalam kegiatan malam Penganugerahan KNPI Award 2021 pada Rapat Pimpinan Paripurna Nasional Pemuda (Rapimpurnas) DPP KNPI di Jawa Timur, Minggu, (12/12/2021).

Dalam event tersebut, DPP KNPI memberikan penghargaan kepada sejumlah nama satu di antaranya yaitu Mukhtarudin. Mukhtarudin didapuk sebagai penerima award karena dianggap sebagai salah satu individu yang konsisten pada nilai-nilai luhur Pancasila.

Tak hanya itu, penghargaan ini juga menunjukkan bahwa Mukhtarudin adalah figur yang sangat konsisten menghargai nilai-nilai Pancasila dalam berbagai aspek kehidupan.

Mukhtarudin pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPP KNPI atas penghargaan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada KNPI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Noer Fajrieansyah atas Penganugerahaan ini. Pemberian ini sangat luar biasa dan memotivasi saya melakukan banyak hal untuk rakyat Indonesia, khusus bagi Pemuda Indonesia, KNPI satu Indonesia bangkit," tandas Mukhtarudin, Senin, (13/12/2021).

Pria kelahiran Pangkalan Bun Kalteng ini pun tak lupa mengingatkan kepada seluruh generasi bangsa akan pentingnya Pancasila sebagai sebuah ideologi negara yang telah teruji dalam menjaga stabilitas, ancaman dan gangguan dari semua kalangan maupun kelompok baik dari dalam maupun dari luar.

Pancasila sebagai Ideologi Negara Indonesia adalah visi atau arah dari penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, yaitu terwujudnya kehidupan yang menjunjung tinggi ketuhanan, nilai kemanusiaan, kesadaran akan kesatuan, berkerakyatan, serta menjunjung tinggi nilai keadilan.

Anggota Komisi VII DPR ini juga menegaskan, nilai-nilai Pancasila masih perlu diterjemahkan secara lebih konkret dan diamalkan secara nyata dalam kehidupan, agar betul-betul dirasakan manfaatnya oleh seluruh umat.

Mengingat saat ini, beber Mukhtarudin, masih adanya sikap sebagian generasi muda yang belum sejalan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

"Hal ini menunjukkan bahwa masih ada pekerjaan rumah bagi semua elemen bangsa untuk mengupayakan agar Pancasila lebih dapat diterima dan diamalkan secara utuh oleh seluruh anak muda Indonesia," ujarnya.

Menurut Mukhtarudin, bagi bangsa Indonesia, nilai-nilai luhur dan fundamental tersebut telah terkristalisasi dalam rumusan sila-sila Pancasila. Di mana terlahir di tengah-tengah kehidupan kebangsaan yang menjunjung tinggi konsep kebhinekaan.

"Saya berharap implementasi nilai-nilai Pancasila dan semangat kebinekaan harus selalu menjadi komitmen kolektif, membumi, dan senantiasa hadir mengisi ruang publik kita," pungkas Mukhtarudin.

tag: #knpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPK Geledah Kantor Sekjen DPR Indra Iskandar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPK menggeledah Kantor Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Iskandar pada Selasa siang (30/4). Hal ini dibenarkan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri penggeledahan ...
Berita

Partai Nasdem Klaim Kehilangan Satu Kursi DPR Akibat Pengelembungan Suara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Nasdem mengaku kehilangan satu kursi DPR RI di salah satu daerah pemilihan (Dapil) akibat penggelembungan suara. Hal itu disampaikan anggota tim kuasa hukum partai ...