Oleh Wiranto pada hari Rabu, 15 Des 2021 - 00:04:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Aset Tommy Akan Dilelang untuk Negara, Segini Nilainya

tscom_news_photo_1639501473.jpg
Tommy Soeharto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aset Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto yang disita Satgas BLBI akan segera dilelang bulan depan.

Aset tersebut dilelang karena putra bungsu Presiden Soeharto ini masih memiliki utang dalam kasus BLBI. Hal ini disampaikan oleh Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo di akun Twitternya @prastow.

“Satgas BLBI terus berkomitmen mengamankan hak negara! KPKNL Jakarta V hari ini mengumumkan lelang atas aset milik debitur atau penanggung utang PT Timor Putra Nasional. Silakan jika berminat. Mohon terus didukung dan dikawal demi kebaikan Indonesia. Terima kasih @DitjenKN,” cuit Prastowo, Selasa (14/12).

Dalam unggahan tersebut Prastowo juga melampirkan sebuah pengumuman resmi dari Satgas BLBI. Dalam pengumuman tersebut tertulis Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta V akan melakukan penjualan Lelang Eksekusi PUPN terhadap barang jaminan milik Debitur atau Penanggung Hutang atas nama PT Timor Putra Nasional, perusahaan milik Tommy Soeharto.

Adapun penawaran lelang tersebut akan dilakukan secara tertutup via internet (closed bidding) melalui Pejabat Lelang Kelas I pada KPKNL Purwakarta.

Ada empat aset milik Tommy yang akan dilelang di antaranya sebidang tanah SHGB No. 3/Kamojing seluas 518.870 m2 atas nama PT. Timor Industri Komponen berlokasi di Desa Kamojing.

Kedua, sebidang tanah SHGB No. 4/Kamojing luas 530.125,526 m2 atas nama PT. KIA Timor Motors terletak di Desa Kamojing.

Tiga, sebidang tanah SHGB No.5/Cikampek Pusaka seluas 100.985,15 m2 atas nama PT. KIA Timor Motors berlokasi di Desa Cikampek Pusaka.

Terakhir sebidang tahan SHGB No.22/Kalihurip luas 98.896,700 m2 atas nama PT. KIA Timor Motors terletak di Desa Kalihurip.

Keempat bidang tanah tersebut terletak di Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Tidak hanya tanah, bangunan di atasnya juga turut dilelang. Adapun pemerintah menetapkan batas lelang mulai dari Rp 2,42 triliun dengan uang jaminan Rp 1 triliun.

tag: #korupsi-blbi  #tommy-soeharto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement