Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 02 Jun 2022 - 10:07:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Klaim dapat Dukungan dari Ulama Banten, Sandiaga Uno Kini Menuai Kecaman Keras

tscom_news_photo_1654139266.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pasca bantahan ulama Banten yang sebelumnya diklaim ikut mendukung Menparekraf Sandiaga Uno menjadi presiden 2024, kini Sandi menuai sejumlah reaksi keras dari berbagai pihak. Salah satunya dari eksponen 98 Banten Ali Soero.

Ali menilai apa yang telah dilakukan Sandiaga Uno di Banten dapat mengancam perpecahan umat di Banten, bahkan di Indonesia.

"Menjual nama tokoh-tokoh Banten seolah mendukung Sandiaga Uno dengan memainkan politik identitas, ini sudah tidak benar. Dan ini sangat berbahaya bagi Indonesia," ujar Ali.

Ali mengatakan, jika Sandi menggunakan cara berpolitik yang benar untuk mengajak masyarakat menudukung dirinya untuk maju di pilpres 2024, itu sah-sah saja.

"Terlepas dia kalau caranya benar, ya sah-sah saja. Tapi kalau sudah mengatasnamakan, atau sudah membuat berita seolah-olah tokoh Banten itu mendukung dia, nah ini yang tidak benar. Betul gak tokoh tersebut mendukung Sandiaga Uno? Ternyata kemarin itu kan banyak yang membantah. Dan kebanyakan tokoh-tokoh itu kan diundang, tapi tidak tahu ada deklarasi dukung-dukungan. Ini yang salah pengundangnya," kata Ali.

Untuk diketahui sebelumnya, Ketua umum Mathla"ul Anwar H Embay Mulya Syarief yang diundang untuk mengisi tausyiah dalam acara tersebut membantah dirinya memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk menjadi presiden 2024 seperti rilis yang tersebar di berbagai media lokal dan nasional.

tag: #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

BPKH Tunjuk UUS Bank DKI Sebagai Bank Pengelola Keuangan Haji

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai salah satu Bank Umum Pengelola Keuangan Haji yang melaksanakan ...
Berita

Jaringan Nasional Anti Perdagangan Orang Akan Selenggarakan Pertemuan Nasional di Batam

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Jaringan Nasional Anti Tindak Pidana Perdagangan Orang (JarNas Anti TPPO) akan menyelenggarakan Pertemuan Nasional pada 30 Juli hingga 1 Agustus 2024 di Yelloo Hotel, ...