Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 19 Jul 2022 - 19:11:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga Samarinda Ucapkan Terima Kasih Program APBN kepada Irwan

tscom_news_photo_1658232705.jpg
Irwan Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

SAMARINDA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi V DPR RI Irwan bertemu serta serap aspirasi dengan warga Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda

Dalam kesempatan itu Irwan mengatakan Dalam dua tahun setengah masa jabatannnya di DPR RI sudah masuk program APBN yakni Rehab Rumah atau lebih dikenal dengan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan juga P3TGAI di wilayah Loa Janan Timur.

“Saya sudah masukan APBN ke lingkungan ini hampir Rp 2,5 miliar dari program-program tersebut,” kata Irwan pria kelahiran Sangkulirang ini.

Di acara tersebut salah seorang warga bernama Hasna Nawi mengungkapkan aspirasi terkait wilayah lingkungannya di Kelurahan Simoang Tiga ini sering terjadi banjir akibat luapan sungai Mahakam.

“Bapak Irwan, kami sering kebanjiran akibat luapan Banjir sungai Mahakam, maklum kami tinggal di bantaran sungai Mahakam. Sehingga kami tak bisa tidur di kala hujan. Kami mohon dengan sangat bantuannya,” kata Hasna Nawi.

Aspirasi tersebut langsung dijawab Irwan yang kebetulan berada di Komisi V DPR yang berada di bidang Infrastruktur. Irwan pun akan menyampaikan kepada mitra kerjanya yakni Balai Wilayah Sungai Kalimantan Timur Kementerian PUPR agar segera melakukan langkah antisipasi dengan normalisasi sungainya.

“Sungai kecil ini emang jadi penyebab permukiman banjir, nanti akan saya sampaikan. program normalisasi sungai di lingkungan Simpang Tiga ini untuk dinormalisasi,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim ini.

Kemudian di titik kedua, berada di lingkungan Gunung Mangga, Kecamatan Samarinda Ilir.

Di Gunung Mangga Irwan juga menyampaikan program padat karya aspirasinya masuk ke wilayah tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pal Irwan atas program yang diturunkan seperti rehab rumah ini. Rumah saya menjadi layak dari sebelumnya,” tegas Supardi warga Gunung Mangga.

Diketahui, dalam acara tersebut dihadiri juga ratusan warga. Di dua wilayah tersebut Irwan menurunkan APBN kurang lebih 6 miliar rupiah.

Juga tampak anggota DPRD Kota Samarinda Johny Ginting serta Ketua DPC Partai Demokrat Kota Samarinda Barkati yang juga mantan Wakil Walikota Samarinda.

tag: #irwan-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...