Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 27 Jul 2022 - 17:55:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Sekjen DPP AMPI Minta Haris Dicabut keanggotaannya dari Partai Golkar

tscom_news_photo_1658919313.jpg
Ahmad Andi Bahri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) merespon tegas pernyataan yang dilontarkan oleh Haris Pertama pada 23 Juli 2022 di Monumen Serangan Umum 1 Maret, Yogyakarta.

Sekretaris Jenderal DPP AMPI, Ahmad Andi Bahri yang biasa dikenal dengan panggilan Banjir, menegaskan bahwa dirinya mempertanyakan kapasitas Haris Pertama, karena dirinya sendirilah yang telah memecat Haris Pertama sebagai Ketua Umum pada Rapat Pleno DPP KNPI di tahun 2021 silam, ketika beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP KNPI Periode 2018-2021.

“Haris jangan mimpi disiang bolong, legitimasinya sudah tidak ada lagi sebagai Ketua Umum KNPI, lucu dia itu masih koar-koar sana sini mengatasnamakan KNPI, dia sudah diberhentikan dan dicopot sebagai Ketua Umum KNPI melalui Rapat Pleno DPP KNPI yang dipimpin oleh saya pada tanggal 6 Maret 2021, hanya orang bodoh yang percaya dia sebagai ketua umum KNPI," tegas Banjir yang juga Ketua Harian DPP KNPI versi Mustahuddin pada awak media saat ditemui di DPP AMPI (26/7).

Ia juga menambahkan bahwa dirinya mengutuk keras pernyataan tidak berdasar yang dilayangkan oleh Haris Pertama. Menurutnya, Haris sudah menabuh genderang perang dengan keluarga besar Partai Golkar.

"Pernyataan sembrono Haris kepada Pak Airlangga sudah melukai dan menghina Partai Golkar khususnya Kader AMPI, karena beliau adalah Ketua Dewan Pembina DPP AMPI," ujar Banjir.

Sebagai Sekjen DPP AMPI, Banjir meminta secara tegas DPP Partai Golkar untuk mencabut keanggotaan Haris Pertama dari Partai Golkar.

“Haris sudah membuat gaduh, terlebih menghina Pak Airlangga yang adalah Ketua Umum Partai Golkar. Menghina Pak AH berarti menghina kehormatan institusi Partai Golkar, saya meminta Partai Golkar untuk segera memecat dan mencabut Haris dari keanggotaan Partai Golkar.” pukas Banjir.

Ahmad A Bahri menyebutkan banyaknya prestasi yang telah ditorehkan oleh Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Bila dikutip dari Siaran Pers Kemenko Perekonomian pada websitenya, Ekonomi Indonesia pada pada Triwulan I-2022 mampu tumbuh kuat sebesar 5,01% (yoy) dan hal ini lebih baik dari beberapa negara lainnya seperti Tiongkok (4,8%), Singapura (3,4%), Korea Selatan (3,07%), Amerika Serikat (4,29%), dan Jerman (4,0%).

Saat ditemui secara terpisah, Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga, menyebut bahwa pernyataan Haris Pertama sangat tidak etis dan menyimpang dari fakta.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh Kader AMPI di pelosok negeri, untuk menjadi garda terdepan membela marwah Bapak Airlangga Hartarto selaku Ketua Dewan Pembina DPP AMPI.” tegas Jerry Sambuaga.

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement