Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 17 Nov 2022 - 18:44:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Ingin Menang Pilpres, Kak Uchok Sarankan Anies Duet Dengan Iriana Jokowi

tscom_news_photo_1668685467.jpg
Uchok Sky Khadafi Direktur Eksekutif CBA (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerhati Sosial Politik, Uchok Sky Khadafi karib disapa Kak Uchok menyarankan agar calon presiden (capres) dari partai Nasional Demokrat (NasDem) Anies Baswedan berduet dengan Iriana Jokowi.

Menurut kalkulasi Kak Uchok, kans Anies memenangkan kontestasi pilpres akan sangat mudah.

"Jika ingin menang pilpres, Saya sarankan Anies gandeng ibu Iriana sebagai cawapresnya. Ketimbang mentok sana-sini sama partai yang belum jelas juga," ucap Kak Uchok kepada wartawan, Kamis (17/11/2022).

Kak Uchok berujar bahwa ia memiliki segudang argumentasi logis dibalik sarannya menyandingkan Anies dengan Iriana Jokowi.

"Pertama, ibu Iriana merupakan representasi kaum perempuan yang mampu menghadirkan nuansa politik yang tidak banyak friksi alias adem dan sejuk. Kedua, Iriana punya pengaruh besar terhadap kepemimpinan saat ini. Ketiga, Jokowi akan dengan sukarela memberikan dukungannya kepada siapapun yang berduet dengan sang istri," urai Kak Uchok.

Kak Uchok juga meyakini jika duet ini terlaksana, maka segala gejolak yang terjadi di tengah publik akan reda dengan sendirinya.

"Polarisasi akan berakhir jika duet ini terwujud. Saya yakin ibu Iriana jauh lebih efektif dalam mengelola berbagai konflik yang menggejala di tengah masyarakat saat ini," ujar Kak Uchok.

Selain itu, Kak Uchok juga meyakini semua parpol yang selama ini mengucilkan Anies Baswedan akan segera berubah haluan.

"Parpol yang tergabung dalam KIB utamanya pasti akan dukung duet ini. Parpol lain akan kembali menghitung ulang melalui kalkulatornya jika duet ini terwujud karena akan jauh lebih sulit mengalahkan duet relevan ini," tandas Kak Uchok.

Oleh karenanya, Kak Uchok mendorong agar partai NasDem selaku partai pengusung utama Anies Baswedan melakukan upaya atau loby-loby tidak biasa guna mewujudkan duet ini.

"NasDem harus kerja ekstra jangan lagi berharap pada satu skenario saja. Dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi dan hal ini yang harus jadi concern partai NasDem," ujar Kak Uchok.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement