Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 09 Mei 2023 - 07:27:11 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Bela Jokowi Soal Tudingan Jokowi Atur Capres 2024

tscom_news_photo_1683592031.jpg
Bendera PPP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP PPP Achamad Baidowi meminta PKS jangan asal nuduh soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencoba untuk mengatur komposisi calon presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

"Nggak lah, apa urusannya presiden. Presiden kan sudah bilang, urusan capres cawapres itu urusan ketum-ketum Parpol. Sudah disampaikan oleh presiden berulang kali," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek), saat dihubungi, Senin (8/5/2023).

Menurut Awiek, menduga-duga tanpa bukti bisa menjadi tuduhan yang menimbulkan kegaduhan. Dia meminta agar PKS tak bertindak menuduh seperti itu.

"Menduga-duga tanpa bukti itu kan menimbulkan huru hara, berujung pada tuduhan-tuduhan yang serius, sebaiknya hentikan lah cara-cara politik main tuduh seperti itu. Bukan jamannya lagi," ucapnya.

Awiek menyampaikan, pertemuan antara Jokowi dengan enam ketum Parpol, yaitu PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, PAN, PPP, tak membahas khusus soal pencapresan.

"nggak, (Bahas komposisi carpes saat pertemuan). Itu kan bahas terkait dengan perkembangan ekonomi, bonus demografi, ancaman resisi global, itu yang diantisipasi dalam pertemuan enam ketua partai bersama dengan Presiden Jokowi," ucapnya.

"Kalau kemudian ada yang singgung singgung mengenai capres, namanya ketemuan ketua umum partai, mana mungkin tidak nyinggung itu, tapi kan bukan menjadi pembahasan utama," katanya.

tag: #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement