Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 12 Mei 2023 - 20:36:20 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Klaim Banyak Artis Jadi Caleg

tscom_news_photo_1683898580.jpeg
PPP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PPP memastikan, miliki caleg di Pileg 2024 dari kalangan artis dan komedian. Para caleg tersebut, mengikuti kontestasi Pemilu 2024 untuk merebut kursi DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota.

"Semua adalah publik figure, ada banyak, ada mas Hermafi ikut ya, mas aditya ikut. Banyak artis-artis ikut, kalau nanti kurang, saya sendiri bisa jadi artis," kata Mardiono seusai mendaftarkan bacaleg DPR RI, di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Mardiono juga menjamin, keterwakilan bacaleg DPR perempuan PPP mencapai 30 persen. PPP ingin memenuhi persyaratan mekanisme, sesuai aturan di dalam PKPU.

"Sesuai mekanisme PKPU 30 persen, bahkan 35 persen dari seluruh calon yang kita kirim ke KPU jumlahmya 580. Hasil pembulatan ke atas, itu 35 persen adalah wanita," ucap Mardiono.

Mardiono mengungkapkan, tanggal 12 Mei 2023 memiliki kaitan dengan nomor urut 17 partainya. PPP mendaftarkan bacaleg DPR RI ke kantor KPU RI dengan "gowes" sepeda listrik, sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (12/5/2023).

Mardiono mengungkapkan, tanggal 12 jika ditambah bulan ke-5 pada kalender menghasilkan jumlah angka 17. Oleh karena itu, pada Jumat hari ini adalah hal sakral bagi PPP.

"Tanggal 12 di bulan 5, (jika ditotal) dapat nomor 17 dari gedung yang sama ini. Semuanya serba kebetulan, jadi kami pilih di tanggal 12 Mei ini," ujar Mardiono.

Mardiono menceritakan, perjuangan PPP sampai ke kantor KPU sangat berkesan. Dengan gowes sepeda listrik, menurutnya, tidak akan membuat kemacetan.

"Saya menggoes tadi dari kantor, menggunakan sepeda listrik, sepeda listrik tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas. Tidak ada polusi udara, memenuhi kriteria perkembangan teknologi di seluruh dunia," ucap Mardiono.

tag: #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...