Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 22 Mei 2023 - 07:38:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Kota Congqing Agung Laksono Tawarkan Kerjasama di Bidang Pendidikan Vokasi Tingkat Awal dan Tingkat Lanjut

tscom_news_photo_1684715905.jpg
Agung Laksono dan Dave Laksono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) DR. HR Agung Laksono melakukan pertemuan dengan pemerintah kota Chongqing dalam upaya menjalin kerja sama dibeberapa bidang.

"Pertemuan ini membahas kerjasama dengan pemerintah setempat untuk kerjasama dibidang pendidikan vokasi tingkat awal dan tingkat lanjut yang lebih spesifik kepada kemampuan tertentu," kata Agung dalam rilisnya, Senin(22/5).

Dalam pertemuan tersebut, politisi senior Partai Golkar ini mengungkapkan peluang kerjasama dalam hal mencetak pekerja unggul dan berkeadilan khusus.

"Mereka menawarkan agar ada program pendidikan bersama sehingga dapat mencetak tenaga kerja dengan keahlian khusus yang dapat segera ditempatkan diberbagai sektor industri berat dan maju kedepannya," bebernya.

Sementara itu, Angota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono yang juga hadir dalam pertemuan tersebut menawarkan kesempatan industri di wilayah-wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta koridor-koridor perdagangan dan rute perkapalan baru yang searah dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN)

"Termasuk mendorong kerjasama industri tehnology berbasis digital yang juga merupakan program utama pembangunan ekonomi pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)," ujarnya.

Kota Chongqing, kata dia memiliki kemampuan industry berat dan tehnology tinggi yang juga sesuai dengan kebutuhan Indonesia.

"Dengan kesamaan ini tentu bisa kita kembangkan dengan program-program scholarship dan KKN yang mereka tawarkan," harapnya.

Ia juga menyebutkan, Kota Chongqing memiliki kemampuan industry yang mengedepankan digitalisasi ekonomi, sama seperti Indonesia yang dijalankan oleh pemerintahan Jokowi dengan konsep-konsep digitalisasi.

"Bahkan saat ini Indonesia sudah memiliki pasar dan tenaga kerja yang dapat memanfaatkan kemampuan digitalisasi yang berkembang pesat," tutupnya.

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement