Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 16 Jul 2023 - 20:45:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Surya Paloh Singgung Soal Keberhasilan Dukung Jokowi di Pilpres

tscom_news_photo_1689515134.jpg
Surya Paloh (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh menyerukan kesiapan para kader dalam menghadapi Pemilu 2024. Paloh mengungkit partainya pernah berhasil saat mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak Pilpres 2014.

Hal ini disampaikan Paloh dalam acara Apel Siaga Perubahan yang digelar NasDem di GBK Senayan, Jakarta, Minggu (16/7/2023). Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan juga turut hadir di acara itu.

"Ini yang perlu saya ingatkan kepada saudara-saudara bahwasanya pikiran gerakan perubahan yang juga sejalan dengan apa yang pernah dikonstatir oleh Presiden Jokowi untuk melaksanakan revolusi mental adalah sebenarnya identik dengan misi gerakan perubahan kita. Senapas, sebangun, sejalan," kata Paloh.

Paloh lalu mengungkit partainya mengerahkan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2014. Dia mengatakan dukungan itu diberikan dengan totalitas.

"Dan itulah kenapa ketika pada tahun 2014 pemilu, dengan seluruh kekuatan, harapan, dan energi, kita dukung yang namanya Presiden Jokowi yang kala itu menjadi calon presiden, untuk menjadi presiden di negeri ini, saudara-saudaraku. Kita memberikan dukungannya secara totalitas, karena apa, karena kita mempunyai keyakinan," ucapnya.

Lebih lanjut Paloh meyakini kemajuan bangsa masih dapat terus dilakukan. Hanya, baginya, harapan kemajuan itu masih belum menjadi kenyataan.

"Dengan konsepsi gagasan dan pemikiran yang sama dengan yang kita miliki, logika kita menyatakan kita yakin progress kemajuan bangsa dan negara akan jauh lebih hebat seperti apa yang kita harapkan. Tapi sayang seribu kali sayang, harapan belum menjadi kenyataan," kata dia.

tag: #dpr  #surya-paloh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

BPKH Tunjuk UUS Bank DKI Sebagai Bank Pengelola Keuangan Haji

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai salah satu Bank Umum Pengelola Keuangan Haji yang melaksanakan ...
Berita

Jaringan Nasional Anti Perdagangan Orang Akan Selenggarakan Pertemuan Nasional di Batam

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Jaringan Nasional Anti Tindak Pidana Perdagangan Orang (JarNas Anti TPPO) akan menyelenggarakan Pertemuan Nasional pada 30 Juli hingga 1 Agustus 2024 di Yelloo Hotel, ...