Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 24 Jul 2023 - 21:42:51 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Masyarakat Lindungi Data Pribadi

tscom_news_photo_1690209771.jpg
Bobby Adhityo Rizaldi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR, Bobby Adhityo Rizaldi mendorong partisipasi masyarakat dalam perlindungan data pribadi. Pasalnya, isu mengenai perlindungan data pribadi merupakan salah satu isu penting yang menjadi perhatian belakangan ini.

“Selain merupakan kewajiban negara untuk memberikan perlindungan data pribadi. Masyarakat juga harus mampu menjaga data pribadi yang dimiliki seperti menjaga kerahasiaan dan selalu memproteksi data pribadi dengan pengamanan ganda," kata Bobby dalam rangka sosialisasi pemanfaatan infrastruktur teknologi, informasi dan, komunikasi (TIK), Senin (24/7/2023).

“Dengan adanya perlindungan data pribadi, kita dapat memiliki kontrol atas informasi pribadi dan menjaga privasi dari penyalahgunaan atau pelecehan," ucap Bobby.

Ia juga berharap bahwa melalui Pertunjukan Rakyat, masyarakat dapat selektif dalam memberikan data pribadi. “Memberikan data pribadi boleh saja jika itu menyangkut pada kepentingan lembaga pemerintah, dan memang untuk hal-hal yang terpercaya," katanya.

"Jangan sembarang memberikan data pribadi karena di iming-imingi hal tertentu. Apalagi sampai oversharing di media sosial karena dampaknya akan bahaya pada diri sendiri," ucapnya.

tag: #bobby-adhityo-rizaldi  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement