Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 27 Okt 2023 - 17:56:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Tiga Pasangan Bacapres-Bacawapres Lolos Tes Kesehatan

tscom_news_photo_1698404211.jpg
Tiga pasangan Capres 2024 (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengatakan, tiga pasangan Bacapres-Bacawapres lolos tes kesehatan. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga dinyatakan bersih dari narkoba.

"Disimpulkan bahwa (ketiga pasangan, red) dinyatakan mampu melaksanakan tugas Presiden dan Wakil Presiden. Ketiga paslon juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba" kata Hasyim dalam konferensi pers di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Dokumen hasil tes kesehatan diberikan langsung Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Albertus Budi Sulistya ke KPU. Ketiga perwakilan Bacapres-Bacawapres pun menerima hasil pemeriksaan kesehatan.

“Hasil pemeriksaan ini bukan untuk menyatakan para bakal paslon itu sehat atau tidak, tetapi menjelaskan dua hal. Pertama mampu atau tidak secara kesehatan bacalon untuk menjadi presiden dan wakil presiden,” ujar Hasyim.

Kedua, lanjut Hasyim, terdapat atau tidak terdapat penyalahgunaan narkotika. Hasil pemeriksaan dari tim pemeriksa tertuang dalam berita acara yang ditandatangani semua para ahli pemeriksa.

“Itu yang dirumuskan tim pemeriksa yang diserahkan kepada KPU RI. Hasilnya seperti apa akan dilihat dulu, nanti akan disampaikan dalam konferensi pers," ucap Hasyim.

tag: #capres-2024  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement