Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 26 Jun 2015 - 23:14:18 WIB
Bagikan Berita ini :

PKB Dukung Dana Parpol Naik 20 Kali

16PKB.jpg
lambang Partai Kebangkitan Bangsa (Sumber foto : dok/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sejumlah anggota DPR mendukung penuh rencana Presiden Jokowi untuk menaikkan dana parpol 10 kali lipat. Dukungan kali ini datang dari Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding dari Fraksi PKB. Menurut KadirR, adanya kenaikan tersebut dapat membantu program kepartaian ke depannya.

"Prinsip soal kenaikan PKB setuju karena memang dalam menjalankan roda organisasi kami merasakan akan sangat membantu kalau ada anggaran tambahan untuk beberapa kegiatan. Antara lain kaderisasi, penataan struktur, administrasi dan operasional rutin organisasi," ungkap Kadir di Komplek Parlemen, Senayan, Jum,at (26/6/2015).

Lanjut dia, besaran harga setiap parpol untuk menerima dana tersebut perlu dikaji terlebih dahulu. Kata dia, tentu kenaikan dana tersebut turut serta berdampak bagi baiknya demokrasi di Indonesia.

"Mengenai besarnya tentu masih perlu dikaji. Dana atau anggaran parpol akan memberi dampak bagi sehatnya organisasi, yang akan dampak langsung bagi kehidupan demokrasi kita. Dan saya kira, juga sudah punya kajian-kajiannya," katanya.

Kabar beredar jika dana tersebut akan naik 20 kali lipat dari Rp 108 per suara dari dana yang sudah dikucurkan oleh negara sebelum-sebelumnya. Kata dia, jika naiknya seperti itu tentu akan sangat membantu parpol dalam menjalankan roda organisasinya.

"Saya lupa berapa sekarang per kepala. Tapi Kalau 20 kali ya saya kira sudah dapat membantu. Di zaman Presiden Gus Dur, pernah Rp 1.000 berarti sekitar 15 tahun lalu. Tapi belum dapat dikatakan ideal. Saya juga sepakat bahwa peruntukan jelas selain untuk operasional, administrasi dan kerumatanggaan, saya usul didorong untuk kaderisasi partai," tandasnya.(b)

tag: #dana parpol dinaikkan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement