Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 20 Mar 2024 - 11:17:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Perkuat Bisnis Global, Telin Resmikan Telin Operation and Command Center (TOCC)

tscom_news_photo_1710908243.jpeg
Direktur Wholesale & International Service Telkom, Bogi Witjaksono (kedua dari kanan); Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko (kedua dari kiri); CEO Telin, Budi Satria Dharma Purba (tengah); CFRO Telin Doni Andriansyah (paling kiri) dan CTO Telin Akhmad Ludfy (paling kanan) saat peresmian Telin Operation and Command Center (TOCC) beberapa waktu lalu. (Sumber foto : Telkom)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Telin, perusahaan global dari Indonesia dan anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan reborn untuk World Hub Operation and Command Center (WHOCC) menjadi Telin Operation and Command Center (TOCC) pada Kamis (14/3).

Dengan tuntutan bisnis saat ini, TOCC memiliki fungsi terintegrasi untuk mengelola dan mengawasi layanan telekomunikasi dan jaringan Telin untuk seluruh pelanggan di seluruh dunia. Dalam Reborn TOCC ini diharapkan dapat memberikan dampak signifikan bagi kemajuan bisnis, sistem terintegrasi, dan pengembangan bisnis secara terpusat.

Reborn TOCC ini merupakan esensi dari transformasi yang tidak hanya terletak pada ide, namun juga pada sebuah tindakan yang nyata. Selain Reborn TOCC, ONE Telin Playbook dan Operational Guidance juga diluncurkan sebagai panduan untuk membina talenta digital terbaik di kelasnya di Telin Group.

Dalam transformasinya, Telin juga mengimplementasikan ONE Telin Operation yang berlandaskan North Star Vision yaitu To Be Digital Infrastructure & Platform Partner of Choice for Enterprise & Hyperscaler in Asia Pacific, dengan fokus pertumbuhan industri sebesar 17% dan pertumbuhan bisnis sebesar 38%.

Acara Reborn TOCC turut dihadiri oleh Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono, Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko serta jajaran Senior Leaders dari Direktorat CFU WIB TelkomGroup, Direktorat NITS TelkomGroup, dan Telin.

CEO Telin, Budi Satria Dharma Purba menyampaikan, perubahan WHOCC menjadi TOCC merupakan salah satu integrasi dalam transformasi yang menyatukan operasional Telin di seluruh bagian dunia serta bentuk implementasi ONE Telin.

"Momentum membahagiakan ini juga jatuh di tanggal yang sama dengan ulang tahun Telin yang ke-17, menandai komitmen perusahaan dalam menghadapi tantangan dan memberikan layanan terbaik pada pelanggan,” katanya.

Bersamaan dengan Bulan Ramadan dan HUT Telin ke-17, Telin juga mengadakan acara buka bersama dan syukuran untuk menyambut HUT Telin ke-17 melalui simbolisasi prosesi potong tumpeng bersama BoD Telkom, BoD Telin dan seluruh Teliners. Di acara ini, Telin juga berbagi dengan tim support Telin yaitu OB, driver, security dan tim patroli jaringan Telin.

Acara ini juga menjadi momentum penting untuk Telin dalam langkahnya untuk terus mendorong transformasi digital dalam kawasan Asia-Pasifik. Selama 17 tahun, Telin telah melakukan perjalanan transformatif, menghadapi tantangan, kemenangan, dan segala sesuatu di antaranya. Telin pun akan terus berusaha lebih baik lagi di masa yang akan datang.

tag: #pt-telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement