Ragam
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 01 Jul 2015 - 23:19:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketika Seorang Georgia Smith Memaknai Puasa (2)

63IMG_20150620_192355.jpg
Georgia Smith (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Georgia, pada dasarnya tak terbiasa dengan aktivitas puasa ini. Namun bagi dia puasa tidak sekedar menahan lapar dan haus semata.

Diakui Georgia, melalui puasa, ia dapat memahami betapa susahnya kehidupan orang miskin yang kesehariannya kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup akibat kesulitan ekonomi.

“Puasa paling bisa merasakan nasib orang miskin,” ucapnya.

Selain berpuasa, Georgia juga pernah memberikan sedekah pada seseorang. Meskipun saat itu ia tak tahu apakah yang menerima pemberinnya adalah orang miskin atau bukan.

Namun, di saat memberi, Georgia mengaku hanya memiliki satu tujuan, yakni supaya orang tersebut melakukan hal yang sama.

“Pernah memberi sedekah, tujuanku satu, biar dia juga memberi kepada orang lain,” ujar Georgia tersenyum.

Dengan rangkaian pengalaman yang ia dapat selama di Indonesia, Georgia merasa sangat bersyukur karena telah dipertemukan dengan aneka budaya dan juga kuliner khas Indonesia yang notabene tidak dimiliki negara asalnya, Australia.

Perempuan yang selama berada di Indonesia tinggal bersama salah satu guru sekolah Islam Dian Didaktika ini, tak sungkan menyebut beberapa makanan kesukaannya. Diantaranya martabak, ‎nasi goreng, nasi wuduk, bubur ayam, bakpia dan lain-lain.

“Semua itu di Australia tidak ada,” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Georgia telah melakukan kunjungan pertamanya ke Indonesia pada saat mengikuti program pertukaran pelajar di Sekolah Islam Dian Didaktika pada bulan Februari, awal tahun 2015 lalu.

Program tersebut merupakan tindak lanjut dari program pertukaran pelajar antar Indonesia-Australia, yang sebelumnya diawali oleh SMA Dian Didaktika dengan program 'homestay'nya di Eltham High School, Australia. (mnx)

tag: #makna puasa  #siswi pertukaran pelajar asal australia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...