Jakarta
Oleh untung ss pada hari Sabtu, 04 Jul 2015 - 05:01:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok: PRT dan Pemilik Uang Silakan Datang, Kalau Mau Ngerampok Jangan

23ahok santai.jpg
ahok (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)) -Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mempersilakan warga daerah datang ke ibukota pasca Lebaran ini. Yang penting punya ketrampilan dan uang.

"Saya katakan silakan bawa saudara ke Jakarta selama dia punya duit. Kalau enggak ada duit, enggak ada tempat tinggal. Tapi punya keahlian jadi pembantu rumah tangga (PRT) ya saya terima," tegas Ahok di Balaikota, Jumat (3/7).

Sejak tinggal di Jakarta, Ahok mengaku tetangga sekitar rumahnya selalu berpesan kepada PRT mereka ketika pulang kampung. Pesannya, saat balik bawa teman atau saudara untuk menjadi tenaga PRT.

"Yang enggak boleh datang itu, kalau ke Jakarta cuma buat tinggal di pinggir sungai sama mau ngerampok. Kalau yang model beginian kan nyusahin,” katanya.

Ia juga mengizinkan pendatang yang ingin menjadi turis, membeli apartemen, dan membangun rumah permanen.

"Saya malah bakal kasih mereka KTP DKI Jakarta supaya pajak penghasilan bayar ke pemerintah pusat 20 persen dibagi ke DKI. Selama orang mau pindah KTP DKI, saya bantu yang penting ada duitnya dan punya pekerjaan," ucap Ahok.(ss)

tag: #prt  #punya uang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...