Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 09 Okt 2015 - 15:12:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Ivan Haz Resmi Dilaporkan ke MKD

87pelapor-ivan-haz.jpg
Subagyo memberikan keterangan kepada wartawan usai melaporkan Ivan Haz ke MKD DPR terkait kasus dugaan tindak penganiayaan (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPR dari Fraksi PPP Fanny Safriansyah alias Ivan Haz resmi dilaporkan ke Mahkamah Kehotmatan Dewan (MKD) di DPR.

Pelaporan tersebut dilakukan oleh Ketua Perlindungan Anak dan Perempuan Indonesia (EL-PAPI) Subagyo yang mendatangi langsung ke MKD seorang diri.

Dirinya beralasan pelaporan ini dilakukan lantaran banyaknya pemberitaan di media massa atas dugaan anggota DPR yang bernama Ivan Haz yang diduga melakukan kekerasan pada pembantu rumah tanggan (PRT) yang bernama Toipah.

"Kami melaporkan ke MKD atas dugaan tindakan kekerasan yang dilakukan Ivan oleh pembantunya," terang Subagyo di depan ruangan MKD, Jumat (9/10/2015).

Namun dirinya mengakui sampai saat ini belum pernah bertemu secara langsung oleh korban yang bernama Toipah tersebut.

"Saya belum pernah ketemu. Belum juga klarifikasi ke orangnya langsung," akuinya.

Sebelumnya, Toipah telah melaporkan dugaan kekerasan yang diduga dilakukan majikannya, Ivan Haz, ke Polda Metro Jaya, Rabu (30/9/2015).

Menurut laporan Toipah kepada polisi, dia mendapatkan kekerasan fisik dari Ivan dan istrinya yant berlangsung pada bulan Juli 2015 dan tanggal 29 September 2015. Tempat kejadian di apartemen ASCOT lantai 14, Jakarta Pusat.

Toipah mulai bekerja di rumah Ivan Haz pada Mei 2015. Dia bekerja sebagai pengurus anak. Menurut laporannya kepada polisi, sejak masuk kerja, kartu identitas dan ponselnya ditahan Ivan Haz. Sebulan, dia digaji hanya Rp 2.200.000 itu pun gaji dua bulan belum dibayar.(yn)

tag: #ivan haz  #hamzah haz  #aniaya prt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...