Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 07 Jul 2015 - 21:18:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Inflasi Selama Ramadhan Terjaga, Anggota DPD Puji Mendag

72RachmatGobel-indra.jpg
Rachmat Gobel (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah berhasil menjaga inflasi selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri di level 0,54 persen. Angka tersebut merupakan sebuah prestasi yang telah dilakukan pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPD RI Adrianus Garu pun mengapresiasi langkah pemerintah, terutama Kementerian Perdagangan yang sudah berhasil mengendalikan harga-harga selama bulan suci ramadan, sehingga inflasi bisa ditekan.

"Inflasi bulan Juni di level 0,54 persen termasuk bagus. Dan dampaknya sangat baik untuk masyarakat, di mana tidak ada gejolak harga selama dan menjelang hari raya Idul Fitri," kata Adrianus Garu di DPD RI Jakarta, Selasa (07/07/2015).

Menurut Senator asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, kinerja Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel selama ini luar biasa dalam mengendalikan harga.

"Berbagai cara dilakukan, termasuk melakukan operasi pasar dan menggelar pasar murah di mana-mana. Cara ini harusnya menjadi contoh bagi menteri lain agar meningkatkan kinerja lagi untuk kepentingan masyarakat," tandasnya.(yn)

tag: #inflasi  #ramadhan  #hari raya  #idul fitri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement