Berita
Oleh untung ss pada hari Rabu, 22 Jul 2015 - 12:43:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Lebih Merapat ke 'Trio Macan', Jokowi Tak ke Rumah Mega?

22jokowi tepuk jidat.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Eko Hilman)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketidakhadiran Presiden Joko Widodo di rumah Megawati saat Idul Fitri bisa jadi pertanda bahwa mantan walikota Solo itu hendak melepaskan diri dari pimpinan partai pengusungnya.

"Jokowi tidak ke rumah Mega menurut saya luar biasa. Tak sekadar seperti pernyataan Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah hanya karena tidak ada open house. Buktinya Wapres sama pejabat negara datang dan diterima," kata Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Panji Anugrah saat dihubungi, Rabu (22/7/2015).

Meski begitu Panji tidak setuju ketidakhadiran Jokowi di rumah Megawati karena sekarang dia sedang merapat ke 'Trio Macan' yang terdiri dari Luhut Panjaitan, Andi Wijayanto dan Rini Sumarno.

Baca juga :Megawati: Sebut Jokowi Petugas Partai, Saya Dibully Setengah Mati

Jokowi, menurut Panji, hanya ingin memperlihatkan saja bahwa sebagai presiden dia tidak bisa lagi berada diantara bayang-bayang ketua umum partainya.

“Jokowi yang termasuk bagian elit Jawa itu tetap penuh simbol. Absennya di rumah Mega saat Idul Fitri, sarat dengan makna, luar biasa. Jadi pernyataan Basarah kurang bisa ditrerima akal sehat,” ujar Panji.

Tapi bisa juga, kata Panji, Megawati yang tidak mau menerima Jokowi. Dia marah atas sejumlah keinginan yang tidak dituruti. "Mega juga tetap ingin menujukkan superioritas, tapi Jokowi juga tidak mau frontal sehingga dia cari alasan berlebarah ke Aceh," katanya.(ss)

tag: #jokowi  #idul fitri  #megawati  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...