Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 27 Jul 2015 - 13:12:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Calon Bupati Karawang, Ruhut Remehkan Peluang Saan

95RuhutSitompul.JPG
Ruhut Sitompul (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Partai Demokrat Saan Mustopa akan maju sebagai calon bupati Karawang, Jawa Barat, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Desember 2015. Dia diusung bukan oleh partainya, melainkan tiga Parpol lain, yakni Nasdem, Golkar, dan Gerindra.

Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, peluang Saan untuk memenangkan bupati Karawang sangat kecil. Pasalnya, sebut Ruhut, koleganya di partai itu memiliki elektabilitas yang kecil.

"Sesama kader kita harus hormati walaupun kami sudah ketahui peluang menang ada di Cellica, makanya kami lebih dukung dia (Cellica)," ujar Ruhut saat dihubungi, Senin (26/7/2015).

Ruhut belum bisa memastikan apakah partainya akan memberikan sanksi bagi Saan, yang maju sebagai calon kepala daerah tanpa seizin Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ya belumlah bos (diberikan sanksi) kan belum tentu lolos. Verifikasi aja Agustus kan. Kalau sudah verifikasi kita serahkan keputusan ke majelis partai," tandasnya.

Demokrat lebih memilih mendukung calon bupati yang kini menjabat pelaksana tugas (Plt) Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana ketimbang Saan Mustopa.

Saan kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. Dia dikenal sebagai orang dekat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, yang belakangan berseberangan dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara Cellica kini menjadi Pelaksana Tugas Bupati Karawang. Pada kepengurusan Partai Demokrat 2015-2020, Cellica juga masuk dalam struktur kepengurusan DPP partai pimpinan SBY itu.(yn)

tag: #ruhut sitompul  #saan mustopa  #bupati karawang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement