Bisnis
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 28 Jul 2015 - 15:00:36 WIB
Bagikan Berita ini :

PP Muhammadiyah dan Partai Nasdem Sejalan Lakukan Gerakan Pencerahan Bangsa

44Paloh-Nasdem-Muhammadiyah_bara.jpg
Pertemuan Antara Haedar Nashir dan Surya Paloh (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Steering Committee (SC) Muktamar Muhammadiyah ke-47 Haedar Nashir melakukan kunjungan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di kantor pusat yang terletak di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya, Haedar mengatakan tema yang diusung dalam Muktamar Muhammadiyah ke-47 tersebut sejalan dengan semangat Partai Nasdem untuk melakukan gerakan pencerahan.

"Satu spirit yang sering disuarakan oleh Pak Surya Paloh sama dengan restorasi. Ada banyak agenda yang konsen terutama soal dengan gerakan pencerahan," ujar Haedar di SekretariatDPP Partai Nasdem, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Senada dengan Haedar, Surya Paloh menyambut baik atas akan terselenggaranya Muktamar Muhammadiyah ke-47. Ia menegaskan visi misi antara PP Muhammadiyah dengan DPP Partai Nasdem sudah sejalan.

Untuk itu, ia berharap agar kedua lembaga tersebut dapat saling mengisi agar menjadi kekuatan moral bangsa Indonesia.

"Tadi sudah lihat temanya mengenai pencerahan, ini sudah tidak bedanya titik dan koma. Sedang adanya demoralisasi di bangsa ini, bagaimana membangun kembalinya moralitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tutur Paloh.

Seperti diketahui PP Muhammadiyah akan menggelar Muktamar yang ke-47 di Makassar. Acara itu akan berlangsung pada 3-7 Agustus 2015 mendatang. (mnx/b3)

tag: #PP Muhamadiyah temui Partai NasDem  #Haedar nashir ketemu surya paloh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement