Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 04 Agu 2015 - 13:07:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Cita-cita Ahok: Jakarta Jadi Kota Ramah Perempuan dan Anak

67perempuan_KRL.jpg
Perempuan di Angkutan Umum (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jakarta harus menjadi kota yang ramah serta aman untuk perempuan dan anak-anak. Demikian cita-cita Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok).

“Saya ingin Jakarta menjadi bagian dari kota di dunia yang peduli menangani pelecehan pada wanita dan anak-anak,” kata Ahok di Balaikota, Selasa (4/8/2015).

Ahok melanjutkan, ia tak ingin perempuan dan anak-anak yang tinggal di Jakarta menjadi korban dari pelecehan serta kekerasan seksual. Untuk mewujudkannya, Ahok yang bekerja sama dengan organisasi wanita internasional ini, merancang aplikasi Safety Pin.

Ahok menjelaskan, aplikasi Safety Pin ini merupakan inovasi dari bentuk pelaporan kejahatan berupa pelecehan seksual di suatu wilayah. Nantinya, dengan hanya menekan simbol peniti pada aplikasi, maka laporan akan segera diteruskan.

Sebelumnya, Pemerintah DKI sebetulnya telah memiliki aplikasi serupa untuk melaporkan semua masalah di Ibu Kota. Namun, aplikasi ini tak terintegrasi dengan media sosial.

Sementara Safety Pin, yang akan diintegrasikan dengan banyak sistem termasuk media sosial, akan dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia khususnya Jakarta serius untuk menyelesaikan masalah pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak-anak.

“Aplikasi ini sangat saya suka karena sama dengan Waze, Twitter, atau Google Maps karena sekaligus menyajikan kondisi riil Jakarta,” ujarnya. (mnx)

tag: #Jakarta  #Ahok  #safety Pin  #keamanan perempuan di jakarta  #jakarta kota ramah perempuan dan anak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...