Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 08 Agu 2015 - 15:07:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Calon Bupati Ini Tidak Ditarik Mahar, Hanya Diminta Kebersamaan

13uu rozanul ulum.jpg
UU Ruzhanul Ulum (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Calon Bupati Tasikmalaya (Jawa Barat) Uu Ruzhanul Ulum (incumbent) mengaku tidak memberi mahar kepada PAN, PKS, PDIP, dan Golkar untuk mengusungnya sebagai calon di pilkada.

"Mahar tidak ada hanya diminta kebersamaan untuk partai aja yang ada. Gak ada mahar. Kebersamaan itu juga nanti setelah berjalan," kata Ruzhanul di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (8/8/2015).

Menurut dia terjadinya calon tunggal di beberapa daerah disebabkan oleh mekanisme parpol yang terlalu rumit. Selain itu juga beratnya persyaratan untuk menjadi calon independen.

"Saya kira UU nya harus direvisi, kami minta penjaringan calon jangan oleh DPP tapi di tingkat DPD. Kami pusing bolak-balik Jakarta-daerah ini yang menyebabkan calon tinggal satu," katanya.

Politisi PPP kubu Romahhurmuzi ini juga mengatakan, calon tunggal itu juga disebabkan sulitnya jadi calon independen karena persyaratan yang berat. "Banyak kok anggota independen baik tapi ditutup oleh aturan ini," tandasnya.(ss)

tag: #bupati  #mahar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Geledah Kantor Sekjen DPR Indra Iskandar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPK menggeledah Kantor Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Iskandar pada Selasa siang (30/4). Hal ini dibenarkan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri penggeledahan ...
Berita

Partai Nasdem Klaim Kehilangan Satu Kursi DPR Akibat Pengelembungan Suara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Nasdem mengaku kehilangan satu kursi DPR RI di salah satu daerah pemilihan (Dapil) akibat penggelembungan suara. Hal itu disampaikan anggota tim kuasa hukum partai ...