Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 11 Agu 2015 - 11:33:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Harus Sikat Mafia Daging Sapi

90Herman Ketua Komisi IV DPR.jpg
Herman Khoeron (Sumber foto : dok teropongsenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron mendesak pemerintah memberantas mafia, kartel, spekulan, penimbun, dan importir nakal, terkait daging sapi.

"Sikat saja jika ada yang bermain-main dengan pangan rakyat, karena UU 18 Tahun 2012 tentang pangan sudah memberikan kewenangan untuk menghukum pelakunya," kata Herman kepada TeropongSenayan, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Selain itu, politisi Demokrat ini mengharapkan Kementerian Pertanian dan Perdagangan bisa membenahi manajemen stock, distribusi, dan tata niaga daging sapi. Hal ini sangat berdampak langsung kepada pedagang daging sapi dan industri kecil.

"Persoalan ini harus dapat perhatian serius pemerintah. Dengan penurunan daya beli masyarakat tentu akan memukul para pedagang daging sapi dan pengusaha sapi potong, wajar mereka mengeluh," ujarnya.

Herman mengungkapkan ke depan kecermatan pemerintah dalam menghitung, merencanakan dan mengontrol stock kebutuhan barang nasional sangat di uji.

"Indonesia sebagai negara kepulauan harus memiliki pola, sarana, dan prasarana distribusi yang memadai. Sarana transportasi untuk sapi berbeda dengan sarana transportasi lainnya," jelasnya.(ss)

tag: #sikat mafia daging  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...