Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Rabu, 12 Agu 2015 - 13:33:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Pramono dan Darmin, Dua Tokoh Calon Menteri Tiba di Istana

66PramonoAnung-mulkan.jpg
Pramono Anung (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle siang ini, Rabu (12/8/2015), yang juga berbarengan dengan pelantikan Gubernur Banten Rano Karno yang menggantikan Ratu Atut Chosiyah.

Berdasarkan pantauan, tampak dua calon menteri yakni Pramono Anung dan Darmin Nasution tiba di Istana Negara.

Pramono Anung yang bakal menjabat Seskab datang lebih dahulu sekitar pukul 12.25. Pramono mengenakan setelah jas dengan dasi merah. Darmin Nasution yang kabarnya akan menjabat Menko Perekonomian tak lama berselang juga tiba di Istana.

Saat ditanya apakah kedatangannya ke Istana untuk pelantikan menteri, Pramono masih mengelak kedatangannya untuk menghadiri pelantikan Rano Karno menjadi Gubernur Banten.

"Ya kalau pun Pak Presiden melakukan (melantik menteri) itu hari ini tentu ada pertimbangan-pertimbangan," kata Pramono sembari tersenyum.

Sebelum ke Istana, Pramono mampir ke kediaman Megawati Soekarnoputri. Pramono menepis kedatangannya itu untuk meminta restu sang Ibu Ketum PDIP.

"Tadi saya mampir ke sana dulu tadinya mau bareng cuman saya duluan, tapi nanti ibu nyusul. Nanti ibu Mega hadir ke sini," tutupnya.

Selain Pramono dan Darmin, tokoh yang digadang-gadang bakal ditunjuk menjadi menteri, Thomas Lembong juga tampak telah hadir di Istana. Thomas akan menggantikan Rahmat Gobel sebagai Menteri Perdagangan.(yn)

tag: #reshuffle  #pramono anung  #darmin nasution  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement