Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 13 Agu 2015 - 13:44:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-70, Berbagai Kegiatan Disiapkan di DPR

74LayarLebar.jpg
Dua layar tampak teerpasang di depang gedung Nusantara III, DPR dipersiapkan bagi hadirin yang ingin menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Jokowi (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menyambut hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mempersiapkan berbagai rangkain kegiatan.

Salah satunya, di depan gedung Nusantaran III DPR sudah disiapkan berbagai pameran seperti pameran perpustakaan MPR, Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Mahkamah Konsitusi, Makamah Agung, perpustakaan DPD, dan perpustakaan DPR.

Dari pantauan TeropongSenayan di lapangan, layar lebar telah terpasang untuk hadirin yang akan menyaksikan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak bisa masuk ke ruangan sidang tahunan MPR.

Terlihat ada dua layar lebar yang dipersiapkan oleh panitia penyelengara di kompleks Parlemen Senayan.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyampaikan pidato kenegaraan pada 14 Agustus 2015 di hadapan MPR dan DPD serta DPR RI.

Dari laman resmi Sekretariat Negara, Senin (10/8/2015), jadwal pidato kenegaraan tersebut disampaikan oleh Mensesneg Pratikno kepada seluruh pimpinan lembaga negara, menteri anggota kabinet kerja, Jaksa Agung, Gubernur Bank Indonesia, Panglima TNI, Kapolri, pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian, perwakilan RI di luar negeri, gubernur, dan bupati/wali kota.

Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato dua kali pada hari itu, yakni pada pukul 08.25 WIB di MPR RI dan disampaikan pada sidang bersama DPD serta DPR RI pada pukuk 10.15 WIB.

Pada siangnya, Presiden Jokowi juga akan menyampaikan Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2016 beserta Nota Keuangannya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I DPR RI Tahun Sidang 2015-2016 pada pukul 14.25 WIB.(yn)

tag: #hut ri  #hut kemerdekaan  #kemerdekaan ri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement