Ragam
Oleh untung ss pada hari Selasa, 18 Agu 2015 - 15:51:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Cerita Mistik Rumdis Wakil Bupati, 16 Tahun Tak Berpenghuni

63rumdis.jpg
rumah dinas wakil bupati bogor (Sumber foto : Istimewa)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN) – Sejak dibangun 16 tahun lalu, rumah dinas (rumdis) wakil bupati Bogor di Jl. Tegar Beriman, Cibinong tak pernah ditempati. Tersiar khabar cerita mistik di rumah dinas megah yang menepati lahan seluar 1.050 meter persegi itu.

Rumah itu dibangun sejak bupati dijabat Agus Utara (alm) dan wakilnya Albert Pribadi. Sejak selesai dibangun rumah tidak pernah dihuni oleh pejabatnya.

“Selesai dibangun 1999, tapi sampai Bu Nurhayanti jadi wakil bupati dan kini menjadi bupati, tak pernah dihuni wakil bupati yang menjabat. Apalagi sekarang wakil bupatinya memang nggak ada,” ujar Yadi, penjaga rumdis itu.

Meski begitu, Yadi selalu bekerja seperti biasa membersihkan rumah. Apalagi di rumah itu semua perabotannya lengkap dan mewah dari mulai sofa sampai barang elektronik, tempat tidur dan pernak-pernik lainnya.

"Semua ditutup plastik, tapi tetap saja debunya banyak kalau gak dibersihkan,” katanya.

Kesan mistik terasa kental di dalam rumdis ini, apalagi kalau malam hari dengan lampu penerangan yang minim. “Dulu, kalau ada yang masuk malam-malam, suka ada suara orang nyapu. Padahal di sana tidak ada siapa-siapa,” ujarnya.

Bahkan, para pedagang yang biasa menggelar lapak tiap Sabtu malam hingga Minggu sore di sekitar rumdis ini sering memergoki mahluk serba putih di atas genting.

“Beberapa pedagang saat membereskan lapaknya pada dinihari mengaku melihat sosok itu, mulai pakain hingga rambutnya panjang,” katanya.

Yadi juga mengaku pernah mengajak anaknya masuk rumdis. Anaknya lalu berfoto-foto dengan adiknya. “Ternyata ada satu foto yang ada gambar seperti orang berjubah putih di belakang anak-anak, saya kaget lau saya hapus ,” kenangnya.

Rumdis ini tiap malam dijaga dua sampai tiga Satpol PP secara bergantian. Beberapa anggota Satpol PP yang jaga malam mengaku tak pernah melihat sosok mahkluk yang disebutkan Yadi. “Tapi, kadang-kadang juga terasa hawa panas meski di sekitar sini dingin,” ujar seorang Satpol PP.

Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar tak menggubris cerita mistik itu. “Yang pasti rumdis itu selalu dirawat. Tahun kemarin, baru saja direhab,” katanya. Dia mengaku sering mengunjungi rumdis ini untuk memastitakan perawatannya.(ss)

tag: #rumdis  #mistik  #wakil bupati  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...