Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 24 Agu 2015 - 16:54:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Lolos Verifikasi, Golkar Siap Dukung Calon dari Partai Lain

30Akom1.jpg
Ade Komaruddin (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Senin (24/8/2015) akan mengumumkan calon kepala daerah yang lolos verifikasi.

Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Ade Komarudin mengatakan, pihaknya akan mendukung calon dari partai lain jika ada kader Golkar yang tidak lolos verifikasi

"Bisa juga mengganti calon, bisa juga mendukung calon dari partai lain," kata Ade di gedung KK I, kompleks Parlemen, Senayan, Senin (24/8/2015).

Akom, panggilan akrab Ade Komarudin, mengaku masih menunggu konfirmasi dari kader partai berlambang pohon beringin itu di daerah terkait siapa saja yang tak lolos verifikasi.

"Kami sedang menunggu laporan dari daerah menyangkut mana yang perlu didukung atau mengabil langkah-langkah lain yang pasti kita tidak mau melanggar aturan," ucapnya.

Namun begitu, Akom mengakui sudah ada laporan dari beberapa daerah yang kemungkinan tidak lolos verifikasi karena ada persyaratannya yang tidak lengkap.

"Ada laporan seperti Sulawesi Utara dari calon gubernur yang tidak memenuhi persyaratan. Tapi kami belum mendapatkan kepastian laporan tersebut apakah bisa bertarung atau tidak di Pilkada 2015," tandasnya.(yn)

tag: #golkar  #pilkada serentak  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement