Ragam
Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 26 Agu 2015 - 10:30:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Wow, DPR Akan Bangun Tempat Demo yang Nyaman di Komplek Parlemen

7aksi_senayan.jpg
Aksi Demonstrasi di Komplek Parlemen Selama Ini Dilakukan di Luar Pagar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretariat DPR RI akan membangun tempat demo yang nyaman di lingkungan parlemen, Senayan. Tempat demo itu, kata wakil Sekjen DPR Ahmad Juned, akan dinamakan alun-alun demokrasi.

"Alun-alun demokrasi itu akan membuat para pengunjuk rasa merasa nyaman," ujar Ahmad Juned saat berbicara di acara Coffee Break Bersama Kapolda Metro Jaya di Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Juned menjelaskan, alun-alun demokrasi tersebut akan menampung 15.000 sampai 20.000 pengunjuk rasa. Lokasinya masih berada di komplek parlemen Senayan.

"Insya Allah pembangunannya akan dimulai tahun 2016," terang Juned.

Juned menjamin tempat demo tersebut akan nyaman untuk menyampaikan aspirasi karena akan dilengkapi toilet, musholla, CCTV dan kantin. Sementara itu, pihak Setjen DPR akan membantu mengatur mempertemukan pihak pengunjuk rasa dengan pihak yang dituju apakah pimpinan DPR, pimpinan fraksi, pimpinan komisi, dan sebagainya.

"Dengan demikian, aspirasi yang disampaikan pengunjuk rasa akan ditemui langsung dan bisa sampai ke pihak yang dituju," papar Juned.

Dalam catatan Setjen DPR, aksi unjuk rasa yang digelar di komplek parlemen setiap bulannya mencapai 20 unjuk rasa. Selain berpengaruh pada aktivitas parlemen, banyaknya aksi unjuk rasa juga mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Setjen DPR menyatakan menghargai aksi unjuk rasa karena mereka yang berunjuk rasa merupakan bagian dari masyarakat yang menginginkan kemajuan bagi bangsanya.

”Namun demikian, aksi tersebut perlu diatur," pungkas Juned. (mnx)

tag: #DPR RI  #bangun tempat demo khusus dalam komplek parlemen  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...