Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 11 Sep 2015 - 10:00:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Formappi: Pertemuan dengan Donald Trump, Blunder Diplomatik

49Sebastian-Salang.jpg
Sebastian Salang (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) Sebastian Salang menilai, pertemuan antara pimpinan DPR RI dengan Donald Trump merupakan langkah yang keliru.

"Pertemuan itu merupakan blunder diplomatik yang dilakukan oleh pimpinan DPR," kata saat dihubungi TeropongSenayan, Jumat (11/09/2015).

Pertemuan itu, lanjut Sebastian, bisa dinilai sebagai bentuk sikap partisan Indonesia terhadap salah satu calon presiden di Amerika.

"Selain itu, juga Indonesia dapat dituduh mengintervensi politik dalam negeri negara lain. Akibatnya bisa merusak hubungan diplomatik kita tidak saja dengan Amerika tapi juga denga negara lain," tandasnya.

Dia meminta agar Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menelusuri motif dibalik pertemuan tersebut yang menuai polemik di masyarakat.

"Soal pertemuan itu, siapa yang mengatur pertemuan, apa motif pertemuan itu, kenapa harus mengikuti konpres. Apakah dia tidak tahu bahwa kehadirannya punya implikasi politik dan implikasi diplomatik. Semua itu bisa diperiksa oleh MKD," pungkasnya.(yn)

tag: #pimpinan dpr  #donald trump  #formappi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement