Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 12 Sep 2015 - 11:21:47 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY Perintahkan Ruhut Dorong Pansus Pelindo II

93ruhut_sitompul.jpg
Ruhut Sitompul (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota komisi III DPR RI Ruhut Sitompul mengatakan dirinya mendapatkan perintah dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mendorong Pansus Pelindo II di DPR. Ruhut menegaskan bahwa arahan SBY itu berdasarkan keprihatinan setelah muncul kegaduhan politik hingga ke ranah publik.

"Bersamaan dengan ramai-ramai masalah ini, kami mendapatkan arahan langsung dari yang mulia bapak ketua kami, Pak SBY. Coba nanti di komisi III kami tugaskan," ujar Ruhut dalam diskusi Polemik SindoTrijaya FM yang bertema ‘Pelindo di bongkar, Siapa Disasar?’ di Warung Daun Cafe, Cikini, Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Ruhut mengatakan tetap ada yang janggal dari kegaduhan yang menguap pada kasus Pelindo II. Menurut dia, ada benang merah antara kasus Pelindo II dengan pencopotan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kabareskrim.

Selain itu, Ruhut juga menaruh perhatian terhadap reaksi RJ Lino pasca penggeladahan kantor Pelindo II oleh Bareskrim Polri. Ia mempertanyakan mengapa Lino seolah menelpon sejumlah pejabat tinggi negara bahkan yang setingkat Menteri.

"Mengapa dia telpon pak Sofyan Djalil. Bahkan dia juga mengaku menelpon Pak Luhut Binsar Panjaitan. Tapi ngakunya nggak diangkat," ungkapnya. (mnx)

tag: #kasus pelindo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement